Dinas Transnaker Salurkan Bantuan Peralatan – Timor Express

Timor Express

FLORES RAYA

Dinas Transnaker Salurkan Bantuan Peralatan

Ende, Timex – Dinas Transnaker Kabupaten Ende memberikan sejumlah peralatan kepada kelompok masyarakat yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan keterampilan di kantor Dinas Transnaker.

Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Transnaker) Kabupaten Ende, Don Randa Ma saat ditemui di kantor, Senin (30/9) menyebutkan, peralatan yang disalurkan berupa peralatan perbengkelan, salon dan menjahit. “Kita kini tengah menyalurkan peralatan bagi kelompok masyarakat. Bantuan tersebut diberikan kepada kelompok yang sudah mengikuti pelatihan di Dinas Transnaker. Ini sebagai alat bantu mereka dalam mengembangkan usaha mereka nantinya,” kata Don.

Dia menambahkan, beberapa bantuan peralatan sebelumnya sudah diberikan setelah dilakukan pelatihan keterampilan. Dirinya berharap agar apa yang diberikan bisa dipergunakan demi meningkatkan perekonomian kelompok masyarakat yang mendapat bantuan.

Sementara itu, Wempi, PPK pengadaan barang di Dinas Transnaker mengatakan, beberapa item barang yang dibantu masing-masing peralatan perbengkelan, peralatan menjahit dan salon. Dia mengatakan, bantuan tersebut sudah ada yang disalurkan dan kini tengah disalurkan.

“Sebelumnya kita sudah salurkan dan hari ini kita salurkan kepada  kelompok dari Dusun Wolokoli Desa Jopu Kecamatan Wolowaru,” kata dia sambil mengatakan, bantuan berupa alat perbengkelan yakni, genset atau generator serta peralatan bengkel lainnya.

Dia mengatakan, kepada kelompok masyarakat dari Kecamatan Wolowaru telah disalurkan berupa peralatan bengkel dan peralatan menjahit. Untuk peralatan menjahit masing-masing mesin jahit, mesin obras, setrika dan meja setrika.

“Kita juga menyalurkan kepada kelompok masyarakat dari Kecamatan Wolowaru yang sudah mengikuti pelatihan. Ada tiga kelompok yakni dari Wolomage, Nua Lise dan Likanaka,” ujar Wempi.

Ia menjelaskan, untuk peralatan salon kecantikan diberikan kepada kelompok masyarakat di dalam kota yakni masing-masing dari Kelurahan Onekore Kecamatan Ende Tengah dan Paupanda Kecamatan Ende Selatan.

“Untuk peralatan salon kita berikan kepada kelompok yang ada di kota yakni dari Kelurahan Onekore dan Kelurahan Paupanda,” ujar dia dan berharap bisa dipergunakan dengan baik sesuai peruntukannya.

Seperti yang terlihat, ketua kelompok dari Wolokoli, Petrus menyampaikan terima kasih atas batuan tersebut. Dirinya berjanji bersama kelompok akan memanfaatkan bantuan agar bisa membantu ekonomi kelompok. “Terima kasih kami mendapat bantuan tersebut. Kami akan gunakan sesuai peruntukannya dan semoga bisa batu ekonomi keluarga kami,” ujarnya. (kr7/ays)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!