10 Anggota Ditresnarkoba Datangi RS Siloam – Timor Express

Timor Express

METRO

10 Anggota Ditresnarkoba Datangi RS Siloam

Ikut Kapolda Jenguk Pilot Batik Air

KUPANG, TIMEX-Malam tadi sekitar pukul 22.15, Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Hamidin mendatangi Rumah Sakit Umum Siloam. Kedatangan Irjen Hamidin dan rombongan itu untuk menjenguk pilot Batik Air, Djarot Harnanto yang pingsan usai mendarat di Bandara El Tari Penfui Kupang, Minggu (17/11) siang.

Pejabat Polda NTT yang mendampingi Kapolda yakni Direktur Sabhara Polda NTT Kombes Pol Jhoni Siahaan, Karo Rena Kombes Pol R. Dadik Junadi Suprihartono, Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Iroth Laurens Recky, SIK, Kabid Propam Kombes Pol Agus Suryoto dan Kasat Brimob Polda NTT AKBP Ferdinand Maksi Pasule, SIK.

Kapolda NTT tiba di RSU Siloam Kupang sekitar pukul 22.15 dan langsung menuju ke Lantai 5 RSU Siloam Kupang. Ikut pula mendampingi Kapolda NTT Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang, Kompol dr. Herry dan tim medis.

Pilot Batik Air, Djarot Harnanto dirawat di Ruang VIP Lantai 5 Kamar 5011. Kapolda berada di kamar perawatan sekitar 15 menit. Sesaat setelah Kapolda berada di ruang perawatan, sejumlah anggota Bid Dokkes Polda NTT dan Dit Resnarkoba Polda NTT pun ikut masuk ke ruang perawatan.

Pantauan koran ini malam tadi di RS Siloam Kupang, ada 10 anggota Dit Resnarkoba Polda NTT yang datang. Mereka dipimpin Kasubdit 1 AKBP J. Seubelan. Ada dua anggota Polwan dan sisanya Polki dari Diresnarkoba Polda NTT. Namun, belum ada keterangan yang diberikan terkait kehadiran 10 anggota Ditresnarkoba Polda NTT ini.

Saat Kapolda NTT menjenguk, pilot sedang beristrahat dan tidur. Kapolda hanya berkomunikasi dengan copilot yang menjaga sang pilot. Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Hamidin usai menjenguk pilot mengaku kedatangannya ingin mengucapkan selamat pada pilot yang bisa menyelamatkan pesawat dan ratusan penumpang.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada pilot yang bisa mendaratkan pesawat dengan sempurna dan menyelamatkan ratusan penumpang,” tandas mantan Kapolda Sulawesi Selatan ini. Kapolda mengakui saat datang, pilot sedang beristirahat karena baru mengkonsumsi obat.

“Saya juga ucapkan selamat kepada ratusan penumpang Batik Air yang selamat dalam insiden ini,” tambah mantan Kapolres Gowa Polda Sulawesi Selatan ini.

Secara manusia, kata Hamidin, kejadian ini merupakan kejadian luar biasa dan bukan karena kuasa manusia. Ia juga memuji cara kerja pilot karena merupakan senior penerbangan yang terlatih. Dari penjelasan copilot, Kapolda mendapatkan penjelasan kalau pilot sudah mendaratkan pesawat kemudian pingsan.

“Jadi pesawatnya sudah mendarat baru pilotnya pingsan. Dan ini luar biasa karena tidak ada insiden dan seluruh penumpang selamat,” tambah mantan Kapolres Bantaeng Polda Sulawesi Selatan ini.

Gangguan kesehatan, tandas Hanidin, bisa menimpa siapa saja dan kapan saja. Dan pilot mengalami gangguan kesehatan pasca pesawat sudah mendarat.

Kapolda juga mengatakan, Polda NTT akan berkoordinasi dengan pihak RS Siloam Kupang maupun pihak Batik Air terkait penyebab insiden tersebut.

Pesawat Batik Air seri A-320 dengan nomor penerbangan ID 6548 tujuan Jakarta-Kupang mendarat di Bandara El-Tari Kupang, Minggu (17/11) sekitar pukul 12.30 wita. Petugas KNKT bergerak cepat memeriksa kondisi pesawat dan melarikan pilot ke Rumah Sakit Umum Siloam Kupang. (mg25/ito)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!