Puluhan Mobil untuk Nasabah Bank NTT – Timor Express

Timor Express

EKONOMI

Puluhan Mobil untuk Nasabah Bank NTT

SERAHKAN MOBIL.Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Herry A. Riwu Kaho menyerahkan mobil cashback kepada nasabah Sugiharno di Halaman Kantor Bank NTT, Jalan W. J. Lalamentik, Jumat (27/12)

INTHO HERISON TIHU/TIMEX

Program Cashback 2019

KUPANG, TIMEX – Bank NTT kembali menyerahkan satu unit Mobil Honda CR-V Turbo Prestige 2019 kepada nasabah atas nama Sugiharno, yang merupakan warga asal Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM), Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Jumat (27/12).

Penyerahan mobil yang berlangsung di Halaman Kantor Bank NTT Jalan W. J. Lalamentik itu merupakan bagian dari program cashbak Bank NTT tahun 2019. Mobil tersebut merupakan satu dari 50 lebih mobil yang diberikan kepada nasabah Bank NTT.

Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Herry A. Riwu Kaho kepada Timor Express menjelaskan, program tersebut diberlakukan kepada nasabah baru yang diberikan barang yang setara dengan nilai tabungannya.

“Barang ini diberikan kepada nasabah sesuai dengan uang yang disimpan. Misalnya, kepingin punya mobil, keuntungannya, uang nasabah tetap disimpan dan tetap mendapatkan bunga,” katanya.

Dijelaskan, pihaknya akan mengelola tabungan tersebut untuk kepentingan pembangunan di Provinsi NTT. Menurut Herry, jumalh nasabah yang mengikuti program cashbank tersebut kurang lebih 1.000 orang dengan nominal tabungan mencapai Rp 90 miliar. “Permintaan tidak hanya dalam bentuk mobil. Semua jenis permintaan sampai berabot rumah tangga,” sebut Herry.

Untuk tahun 2019, nasabah yang mendapatkan mobil mencapai 50 unit, sepeda motor juga mencapai 50 unit serta berbagai jenis barang lainnya. “Permintaan ini hanya dalam waktu tiga bulan tahun 2019,” ungkapnya.

Dia menilai, kontribusi serta animo masyarakat terhadap produk yang diberikan bank melalui cashback ini sangat tinggi. Sehingga pihaknya akan terus menyesuaikan diri dengan perkembangan yang ada pada dunia industri perbankan serta kebutuhan nasabah dan masyarakat NTT pada umumnya.

Diharapkan dengan tantangan baru pada tahun 2020 mendatang, pihaknya tetap meningkatkan komitmen agar memberikan pelayanan terbaik kepada semua pihak.

“Kita terus memperbaiki kualitas pelayanan, kualitas prodak, membangun sinergitas dengan stakeholders agar bisa berperan aktif dari semua pihak. Bank NTT juga harus membuka diri untuk menerima kritikan dan saran guna kemajuan Bank NTT yang lebih maju,” tambahnya.

Cashback di KCU Kupang

Bank NTT melalui Kantor Cabang Utama (KCU) juga menyerahkan enam unit mobil kepada nasabah dalam program cashback tersebut pada Senin (23/12)
Enam mobil tersebut diserahkan langsung oleh Kepala KCU Bank NTT, Bonevasius Ola Masan di KCU Bank NTT.

Enam nasabah menerima hadia cashback itu yakni Thadeus Sola, Toyota Rush type G warna hitam, Wolter A. Sedo menerima Toyota Rush type TRD putih, Jamkrida menerima Toyota avanza veloz putih. Penerima cashback lainnya, BKK Bank NTT, Andrias Z. Manafe dan Wiwiek W. Astuti.

“Jadi perhitungannya beda, untuk nasabah di akhir tahun ini, diberikan kemudahan berupa harga yang mendekati nilai barang dan jangka waktu penyimpanan diperpanjang. Dari hanya lima tahun, diperpanjang menjadi sembilan tahun,” jelas Bonefasius Ola Masan.

Bonefasius katakan, keenam nasabah yang mendapatkan cashback itu merupakan usaha dari pengumpulan dana segar dari pihak ketiga. Artinya nasabah itu mengambil dana dari bank lain, kemudian menyimpannya di Bank NTT.

Dia menjelaskan, keuntungan dari program Cashback milik Bank NTT adalah nasabah bisa memilih hadiah apa saja termasuk mobil, motor, kulkas, dispenser, dan barang-barang rumah tangga lainnya.

Dana dari nasbaha ini, akan disimpan dalam jangka waktu tertentu. Selama jangka waktu berjalan, para nasabah tetap mendapatkan bunga seperti biasa.

Dia berharap masyarakat bisa memahami program tersebut karena sangat menguntungkan. “Kita ingin mempermudah masyarakat sehingga masyarakat bisa memiliki barang sesuai keinginan,” tambahnya.

Untuk mengikuti program tersebut sangat mudah, yakni menjadi nasabah Bank NTT lalu mengajukan barang yang ingin dibeli, dan bank melakukan konfirmasi harga serta jangka waktunya. “Kita siap melayani barang apa saja yang penting dia adalah nasabah Bank NTT,” katanya.

Penerima Casback, Wolter A. Sedo, mengaku mendapatkan berbagai kemudahan ketika mengikuti cashback. Selain dapat mobil, juga tentunya juga turut membangun Bank NTT. “Demgan adanya program cashback, kami bisa mendapatkan mobil, padahal sebelumnya belum rencanakan untuk beli mobil” ujarnya.

Penerima cashback lainnya, Andrias Z. Manafe mengatakan, dirinya merasa sangat senang. Ia juga bangga karena telah menabung dan membangun NTT melalui Bank NTT.

Andrias sendiri sebelumnya menyimpan uangnya senilai Rp 1,7 miliar rupiah di Bank lain. Atas program cashback, ia kemudian menariknya dan menyimpannya di Bank NTT.

Dia telah menjadi nasabah prioritas sejak lama. Namun ia memutuskan mengambil dana segar lainnya di bank lain, untuk menyimpan di Bank NTT, karena adanya program cashback. “Tentunya saya merasa senang dan bangga menabung di Bank NTT untuk ikut membangun NTT,” ujarnya.(mg29)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!