BMH Salurkan Bantuan Beras dan Pakaian Layak Pakai – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

BMH Salurkan Bantuan Beras dan Pakaian Layak Pakai

KERJA BAKTI. Ketua RW 06, Kelurahan Kuanino, Aga Pito bersama warganya dan anggota TNI sementara melakukan kerja bakti membersihkan puing-puing kebakaran yang terjadi di asrama TNI AD, Kelurahan Kuanino, Kecamatan Kota Raja, Jumat (27/12).

IST

Bagi Korban Kebakaran di Asrama TNI AD

KUPANG, TIMEX– Pasca terjadinya kebakaran yang menimpa enam rumah dinas Barak Gajah Mada komplek Asrama TNI AD, Kelurahan Kuanino, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Kamis (26/12), Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan NTT menyalurkan bantuan beras dan pakain layak pakai. Bantuan beras dan pakaian layak pakai yang disalurkan BMH Perwakilan NTT dilakukan Jumat (27/12).

Penyerahan bantuan diserahkan oleh Kepala Divisi Program dan Pendayagunaan, Syaiful Usman langsung ke warga yang tertimpa musibah kebakaran tersebut. Syaiful Usman kepada koran ini mengaku bahwa BMH selalu hadir untuk memberikan bantuan seadanya kepada warga yang tertimpa musibah bencana.

“Kami dari BMH siap membantu siapa saja yang membutuhkan, terutama yang tertimpa musibah bencana,” ujarnya. Bantuan yang diberikan BMH Perwakilan NTT untuk korban musibah kebakaran di Asrama TNI AD berupa beras dan pakaian layak pakai.

BMH sendiri merupakan lembaga yang menghimpun dana umat dan dikembalikan lagi kepada umat yang benar-benar membutuhkan bantuan. “Sumbangan dana dari para muzaki atau orang yang mengeluarkan sebagian hartanya dan kami salurkan kembali kepada para mustahik (orang yang berhak menerima bantuan),” jelas Syaiful Usman. Dirinya berharap agar dengan bantuan yang diberikan ini dapat sedikit membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah.

Ketua RW 06, Kelurahan Kuanino, Kecamatan Kota Raja, Aga Pito mengatakan bahwa pasca kebakaran rumah dinas tersebut secara gotong-royong melaksanakan kerja bakti membersihkan puing-puing bangunan kebakaran. Dalam aksi bersih pusing-puing juga melibatkan jajaran TNI dan staf pemerintah Kelurahan Kuanino yang dipimpin oleh Lurah Kuanino, Esterfhina Banik. Lurah Kuanino, Esterfhina ketika dikonfirmasi koran ini Jumat (27/12) mengaku bahwa telah melaksanakan kerja bakti bersama membersihkan puing-puing bangunan yang terbakar di lokasi kebakaran tersebut. (mg22/gat)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!