Bulog NTT Salurkan 4.966 Ton Beras – Timor Express

Timor Express

EKONOMI

Bulog NTT Salurkan 4.966 Ton Beras

BBM LANGKA.Situasi di salah satu SPBU di Kota Kupang saat terjadi kelangkaan BBM bersubsidi sebelum Natal 2019, yakni 23 Desember lalu.

INTHO HERISON TIHU/TIMEX

Kadisperindag: Semua Barang Cukup Tersedia

KUPANG, TIMEX-Bulog Divisi Regional (Divre) NTT berhasil menyalurkan beras medium sebanyak 4.966 ton. Penyaluran beras ini melalui operasi pasar dalam rangka Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

Hal ini disampaikan Kepala Bulog Divre NTT Eko Pranoto yang diwawancara Timor Express, Minggu (29/12). Eko yang diwawancara terkait kesiapan beras dalam rangka Nataru itu menyebutkan, operasi pasar dilakukan di beberapa titik.

“Di pasar pencatatan BPS, di Rumah Pangan Kita (RPK) di Pasar Kabupaten Kupang dan Kabupaten TTS. Juga operasi pasar di rumah ibadah seperti gereja dan pemukiman,” jelas Eko.

Memasuki tahun baru dan musim tanam, Eko kembali ingatkan, stok beras di Bulog masih sangat banyak. Bahkan dia pastikan, stok beras masih aman hingga sembilan bulan ke depan dengan jumlah mencapai 32 ribu ton.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Provinsi NTT, Nazir Abdullah yang diwawancara terpisah menjelaskan, harga bahan kebutuhan pokok masih stabil sebelum dan sesudah Natal.
“Hanya telur yang agak naik,” sebutnya.

Selain telur, harga beras, gula pasir, minyak goreng hingga sayuran tetap stabil. Hal ini menurut dia karena stok barang-barang cukup tersedia dan koordinasi baik antara Kementerian dan Pemerintah Daerah untuk mengantisipasi.

“Sehingga semua barang cukup tersedia untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru. Cuma sediit kepanikan harga BBM subsidi, khususnya premium, tetapi semua sudah teratasi,” jelas Nazir.(cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!