Dewanta Mental Healthcare Bantu Pasien Secara Gratis – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Dewanta Mental Healthcare Bantu Pasien Secara Gratis

KUPANG, TIMEX – Grup WBW memberikan bantuan kepada seorang pasien gangguan kejiwaan di Kota Kupang.

Pasien bernama Ita (47) ini dirawat di Dewanta Mental Healthcare (DMH).

Setelah hampir dua minggu mendapat perawatan medis secara intensif, kemajuan pesat dialami pasien ini.

Owner Dewanta Mental Healthcare, dr Shinta Widari kepada wartawan di Kupang, Jumat (27/12), mengatakan, pasien yang sebelumnya tidak peduli dengan dirinya, sekarang bisa mandi dan berpakaian sendiri, merajut, berkomunikasi dengan orang-orang, dan mau minum obat teratur.

Shinta melanjutkan, setelah membebaskan satu pasien yang sudah 20an tahun dipasung di rumahnya, DMH merawat pasien dengan ganggguan jiwa kronik di klinik yang terletak di daerah Pasir Panjang, Kota Kupang, tanpa mengenakan biaya.

“Pasien pasung ini berasal dari keluarga kurang mampu, hanya hidup bersama ibunya yang sudah tua dan saudarinya yang mengalami keterbelakangan mental. Kami berinisiatif dan atas persetujuan keluarga untuk merawatnya di klinik kami,” ujar dr Shinta selaku pimpinan dan owner klinik DMH.

Shinta menambahkan, semua pelayanan medis diberikan kepada pasien ini secara gratis.

“Semua kami berikan secara gratis. Hari ini saya sangat terharu karena sahabat-sahabat saya dari grup WBW datang berkunjung dalam rangka Natal dan membawa banyak bingkisan Natal untuk pasien kami,” ungkap dr Shinta.

Sementara, Atiek Liyanto dari WBW, menjelaskan pihaknya berempati terhadap kondisi pasien sehingga ingin sekali membantu meringankan beban penderitaan yang dialami.

“Setelah mendengar cerita dari dr Shinta, hati kami tersentuh untuk ikut meringankan beban pasien ini. Kami membawakan pakaian dan beberapa dos makanan. Semoga pasien lebih cepat pulih dan kembali kepada keluarganya dalam kondisi baik,” kata Atiek Liyanto.

“Kami juga berterima kasih kepada dr Shinta dan staf klinik DMH yang peduli dengan masyarakat Kupang, khususnya yang mengalami gangguan jiwa dan tidak mampu,” lanjut dia. (joo)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!