KKSS NTT Anjangsana ke Panti Asuhan – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

KKSS NTT Anjangsana ke Panti Asuhan

POSE BERSAMA. Ketua BPW KKSS NTT H. M. Darwis pose bersama jajarannya sebelum melakukan anjangsana ke panti asuhan dan pondok pesantren dalam rangka merayakan HUT ke43KKSS NTT, Minggu (29/12).

IMRAN LIARIAN/TIMEX

KELAPA LIMA, TIMEX– Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW KKSS) NTT dibawa pimpinan H. M. Darwis melakukan anjangsana ke sejumlah panti asuhan yang tersebar di kabupaten/kota, Minggu (29/12). Tercatat, sebanyak dua panti asuhan dan satu pondok pesantren di Desa Batakte, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang. Anjangsana KKSS itu untuk berbagi keceriaan bersama-sama anak panti asuhan.

Panti asuhan yang didatangi yakni Panti Asuhan Sonaf Maneka dan Panti Asuhan Kristen GMIT 221 Kota Kupang serta Pondok Pesantren Hidayatullah. Tujuan dilakukan anjangsana tersebut oleh KKSS NTT selain dalam rangka merayakan HUT ke-43 KKSS sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan anak-anak panti asuhan.

Dalam momentum tersebut keluarga besar KKSS NTT juga memberikan bantuan sembako kepada anak-anak panti asuhan dan pondok pesantren yang disambangi. “Anjangsana ini rutin kita dilakukan setiap tahun dalam rangka memperingati HUT KKSS NTT,” kata Ketua BPW KKSS NTT, H. M. Darwis.

Dijelaskan, kegiatan anjangsana tersebut merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-43 KKSS NTT. Dirinya berharap, lewat bantuan yang diberikan ke anak-anak panti asuhan dan pondok pesantren itu maka diharapkan dapat membantu meringankan sebagian kebutuhan pangan anak-anak panti asuhan.

Hal tersebut juga sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan termasuk menanamkan rasa kepedulian terhadap sesama yang benar-benar membutuhkan bantuan. Sebelumnya juga telah dilaksanakan lomba domino KKSS cup I tingkat Provinsi NTT yang melibatkan peserta bukan hanya lingkup warga KKSS saja melainkan masyarakat umum lainnya. “Kami ingin menjalin persaudaraan lewat perlombaan domino,” ungkapnya.

Wakil Ketua KKSS NTT H. Anwar Thalib dalam sambutan di Panti Asuhan Kristen GMIT 221 menuturkan bahwa kehadiran KKSS NTT di panti asuhan sebagai wujud untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama. Penyerahan bantuan sembako ini merupakan rasa kepedulian terhadap sesama. “Semoga apa yang diberikan KKSS NTT ini dapat bermanfaat bagi anak-anak di panti asuhan.

Sementara Sekretaris Panti Asuhan Kristen GMIT 221, Alberthina Pattipelohy mengaku, sangat bersyukur karena begitu banyak yang memperhatikan anak-anak panti asuhan, termasuk dari KKSS NTT. “Bantuan yang diberikan KKSS ini sudah kali kedua. Kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan,” ungkapnya. (mg22/gat)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!