Libatkan Anak Yatim Piatu, Loper Koran dan Pemulung – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Libatkan Anak Yatim Piatu, Loper Koran dan Pemulung

NATAL BERSAMA. Anak-anak tampak mengikuti Natal bersama di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT, Sabtu (28/12).

INTHO HERISON TIHU/TIMEX

Ikatan Alumni SMAN 1 Kupang Gelar Natal Bersama

Merayakan Natal Umum 2019, Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Kupang memilih menggelar bersama komunitas anak-anak yang nasibnya kurang beruntung.

INTHO HERISON TIHU, Kupang

NATAL bersama Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Kupang ini melibatkan penjual koran, anak yatim piatu, anak pemulung dan anak nelayan dengan mengusung tema, “Dalam Sukacita Damai Natal Kita Membangun Anak NTT yang Sehat, Cerdas dan Beriman”.

Ibadah Natal bersama itu dihadiri Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakapolda NTT Brigjen Jhoni Asadoma serta ratusan alumni dan siswa di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT, Sabtu (28/12).

Ketua Panitia Eliana Papote, mengatakan Natal bersama itu digelar untuk berbagi kasih kepada anak-anak yang kurang beruntung.

Selain berbagi kasih, acara itu juga untuk mempererat persaudaraan alumni SMA Negeri 1 Kupang dan meningkatkan toleransi antara umat beragama.

Eliana Papote mengaku, program pemerintah NTT selama ini belum maksimal menyentuh anak-anak. Karena itu, ia berharap kedepannya pemerintah harus mempunyai program khusus bagi anak-anak kurang beruntung agar kedepannya mereka bisa menjadi anak-anak yang cerdas dan mempunyai masa depan bagus.

“Lebih dari 300 anak-anak hadir di acara ini. Semoga acara ini bisa memberi gagasan dan motivasi bagi anak-anak,” ujarnya.

Acara ini diisi dengan penampilan teater dan paduan suara anak-anak nelayan dan pemulung. Anak-anak juga disuguhkan video-video motivasi dari tokoh-tokoh inspirstif.

“Ada lima tokoh inspiratif yang kita pertontonkan. Harapannya, video ini bisa memotivasi anak-anak kurang beruntung agar mereka jadi anak yang percaya diri dan bisa bermimpi punya masa depan cemerlang,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur NTT Viktor Laiskodat memberikan motivasi melalui video, serta menyampaikan soal-soal untuk dijawab anak-anak.

“Jadi gubernur harus sehat dan pintar. Anak-anak NTT harus sehat dan cerdas supaya kelak bisa menjadi gubernur,” ujar Viktor.

Gubernur juga mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada anak-anak, dari siapa nama Wakil Presiden RI, Wakil Wali Kota hingga program unggulan Gubernur NTT.

Anak-anak yang mampu menjawab pertanyaan gubernur langsung diberi hadiah buku hingga uang dengan total hadiah uang diserahkan mencapai Rp 28 juta.

Pantauan Timor Express, ratusan anak yang hadir tampak gembira karena selain mendapat hadiah mereka juga baru pernah mengikuti Natal bersama Gubernur NTT. (*/joo)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!