Meriahkan Natal, Kobul Community Gelar Berbagai Lomba – Timor Express

Timor Express

SUROSA

Meriahkan Natal, Kobul Community Gelar Berbagai Lomba

POSE BERSAMA. Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali pose bersama usai menyerahkan piala dan hadiah kepada juara lomba dance, Sabtu (28/12).

SEPRITUS MAHAMU/TIMEX

WAINGAPU, TIMEX – Menjelang perayaan Tahun Baru dan pasca Natal, 25 Desember, sebuah komunitas di Waingapu yakni Kobul Community mengadakan sebuah perlombaan untuk memeriahkan Natal dan menyambut Tahun Baru. Acara bertempat di taman Sandalwood Kabupaten Sumba Timur.

Kobul Community melaksanakan lomba Natal selama dua hari yakni 27 dan 28 Desember 2019, dengan sub tema, ‘Semoga Kobul Community Menjadi Sahabat Bagi Semua Orang’.

“Lomba Natal ini untuk memeriahkan perayaan Natal dan juga untuk penyambutan Tahun Baru 2020. Selain itu, cara kami sebagai komunitas di Sumba Timur untuk menggali dan mewadahi kemampuan yang dimiliki atau masih tersembunyi di masyarakat,” ujar ketua panitia pelaksana lomba Natal, Maya Mouwlaka, Sabtu (28/12).

 

Maya menambahkan, kegiatan lomba Natal diikuti dengan antusias mulai dari anak-anak hingga orang dewasa yang terbagi dalam empat mata lomba. Yakni lomba solo, vokal grup, pembacaan puisi dan dance.

“Lomba-lomba ini mendapat apresiasi yang besar dari masyarakat mengingat jumlah peserta yang terlibat untuk berlomba,” tandasnya.

Sementara, Ketua Kobul Community, Leonard Landu Jurumanna saat ditanya menyenai kegiatan, menganalogikannya seperti  bau tanah saat awal hujan, meriam bambu, petasan dari busi, bau kue, lagu Natal yang sayup terdengar, kunjungi sanak saudara, sahabat, berjabat tangan atau berciuman dengan siapapun yang ditemui adalah hal tentang Natal yang membuat sangat ingin, rindu pulang jika berada di rantau atau diluar daerah menjelang Natal. Aktivitas menyambut Natal, mempersiapkan segala sesuatu membuat rindu pada kampung halaman, bahkan melebihi rindu kepada orang tua.

“Kobul Community berusaha menggali kembali itu tanpa harus menghilangkan makna hakiki dari Natal itu sendiri selain membuka ruang seluasnya bagi siapapun yang dikaruniai talenta bermusik, menyanyi, dance. Natal adalah momentum awal adanya karya penyelamatan yang patut disyukuri dan Kobul Community telah berada pada jalur yang benar menyikapi itu,” jelasnya.

Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali yang hadir saat pembagian hadiah dan menutup kegiatan lomba Natal menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kobul Community, para peserta lomba dan semua juri yang terlibat.

“Saya sebagai penasihat Kobul Community sangat bangga dan mengapresiasi Kobul Community melihat kegiatan ini yang berangkat dari anak-anak muda berbakat yang juga bermaksud mewadahi minat dan bakat anak muda di bidang seni,” jelasnya.

Kobul Community diharapkan dapat melaksanakan kegiatan serupa sebagai agenda rutin, karena melihat kurangnya hiburan di Kota Waingapu.

“Perlombaan hari ini bukan soal menang atau kalah, tapi bagaimana bisa belajar untuk tampil dan melatih mental sehingga ke depannya bisa melibatkan diri dalam perlombaan yang lebih besar dan siap tampil kapan saja dengan bakat dan talenta yang dimiliki,” tandas Umbu.

Pantauan Timor Express, Umbu Lili Pekuwali menyerahkan piala dan hadiah kepada juara lomba dance. Dilanjutkan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sumba Timur, Yohanis Hiwa Yunu untuk juara lomba puisi, diikuti juara solo dan vokal grup yang masing-masing diserakan oleh ketua panitia, Maya Mouwlaka dan Leonard Landu Jurumanna. (mg31/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!