Banser Ikut Amankan Nataru – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Banser Ikut Amankan Nataru

PENGAMANAN. Tampak angggota Banser sementara melaksanakan pengamanan di depan Gereja Katedral Kristus Raja Kupang, Selasa (31/12).

IMRAN LIARIAN/TIMEX

BONIPOI, TIMEX– Dalam rangka pengamanan ibadat Tahun Baru 2020 di rumah ibadah, anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dibawah naungan Gerakan Pemuda Ansor yang tersebar di kabupaten/kota se-NTT juga terlibat aktif melakukan pengamanan membantu TNI/Polri.

Tercatat sebanyak 500 anggota Banser yang dikerahkan untuk melakukan pengamanan. Khusus di Kota Kupang terdapat beberapa Gereja besar baik Gereja Katolik dan Gereja Kristen yang ikut diamankan Banser seperti Gereja Katedral Kristus Raja Kupang, Gereja Kuononia dan Gereja Paulus.

Sementara untuk perayaan hari Natal pada 24-25 Desember 2019 lalu, angggota Banser terlibat aktif melakukan pengamanan di 13 gereja di wilayah Kota Kupang.

Terkait pengamanan yang dilakukan Banser, Ketua Gerakan Pemuda Ansor NTT Ajhar Jowe kepada koran ini mengatakan bahwa untuk pengamanan Tahun Baru anggota Banser tetap melakukan pengamanan bersama TNI/Polri di Gereja di setiap kabupaten/kota sesuai dengan rencana awal pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020.

“Banser di seluruh kabupaten/kota bersama Polisi dan TNI Tetap berkoordinasi dalam hal pelaksanakan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Ini merupakan wujud untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta hubungan toleransi antar umat beragama di Kota Kupang umumnya di wilayah NTT,” ungkapnya.

Keterlibatan anggota Banser, katanya lagi, merupakan komitmen kebangsaan GP Ansor dan Banser untuk tetap menjadi bagian yang tidak terlepas untuk menjaga NKRI.

Sementara komitmen keumatan, GP Ansor dan Banser tetap menjaga ruang perbedaan dan mewujudkan perbedaan yang saling menghormati. “Kita mengharagai, menghormati dari sebuah perbedaan,” pungkasnya. (mg22/gat)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!