Berebut Kaus dan Foto Bersama – Timor Express

Timor Express

NUSANTARA

Berebut Kaus dan Foto Bersama

MERIAH. Presiden Joko Widodo saat menyapa masyarakat di Titik Nol Kilometer saat pergantian merayakan malam tahun tahun baru kemarin (1/1).

Setpres for Radar Jogja

JOGJA, TIMEX-Perayaan pergantian tahun di Titik Nol, kawasan Malioboro Jogja terasa spesial dengan kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi). Orang nomor satu ini menyempatkan keluar dari Istana Kepresidenan Gedung Agung, menikmati kemeriahan malam tahun baru bersama warga yang beberapa jam sebelumnya sudah memadati kawasan Malioboro.

Dengan pengawalan Paspampres, Jokowi bersama puteranya Kaesang Pangarep menyaksikan kemeriahan kembang api yang menghiasi langit gelap Jogja. Tampak pula Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti dan Wawali Heroe Purwadi berada dalam kerumunan massa yang berusaha mendekati kepala negara.

Setelah menikmati malam pergantian tahun, Jokowi membagi-bagikan kaus. Momen itu dimanfaatkan oleh masyarakat untuk saling berebut mendapatkan cenderamata dari Jokowi. Alhasil, Paspampres yang dari tadi membentuk barisan tampak kewalahan menahan aksi desak-desakan warga yang ingin mendapatkan kaus.

“Pak Jokowi, saya belum mendapatkan kaus Pak,” teriak salah seorang warga. Teriakan warga itu rupanya didengar Jokowi dan dibalas dengan senyuman sambil melambaikan tangan.

Selain membagi-bagikan kaus, mantan gubernur DKI ini juga melayani warga yang ingin berfoto bersama. Tidak hanya sekali dua kali, bahkan Jokowi sempat melayani beberapa warga yang ingin berfoto. Dengan penjagaan yang cukup ketat, Jokowi tampak semringah melayani permintaan berfoto bersama dari warga.

Setelah 15 menit dari pergantian hari, Jokowi pun masuk kembali ke Gedung Agung. Sekitar pukul 00.17 pintu gerbang Istana Kepresiden di Jogjakarta pun tertutup rapat. Warga yang awalnya memadati pedestrian depan Gedung Agung, mulai membubarkan diri.

“Tahun 2019 telah berlalu dan kita akan menjelang ke tahun 2020. Saya mengucapkan selamat tahun baru 2020,” kata Jokowi seperti dikutip dari keterangan resmi Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Sementara itu, Wali Kota Haryadi menyampaikan bahwa Presiden Jokowi sangat berkesan dapat menikmati malam pergantian tahun bersama masyarakat Jogjakarta. Kepadanya, Jokowi menyampaikan sedikit pesan dan harapan agar Jogjakarta selalu tenteram. “Jangan sampai ada konflik dan lain sebagainya,” katanya.

Tidak hanya kehadiran Jokowi yang menjadi perhatian. Kehadiran Kaesang juga menjadi perhatian para remaja yang juga memadati Malioboro. Terutama dari kalangan kaum hawa. Mereka tampak cukup histeris meneriki pria yang aktif di media sosial itu. “Mas Kaesang, aku follow Twitter mu loh,” kata seorang perempuan yang hanya ditanggapi senyuman oleh pria pengusaha kuliner berbasis pisang itu.
(bhn/laz/jpg/ito)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!