Diumumkan 15 Januari, Bamsoet Jadi Waketum – Timor Express

Timor Express

SUKSESI

Diumumkan 15 Januari, Bamsoet Jadi Waketum

Bambang Soesatyo

Kepengurusan Baru DPP Partai Golkar

JAKARTA, TIMEX-Partai Golkar sudah merampungkan Musyawarah Nasional (Munas)  awal bulan lalu. Airlangga Hartarto terpilih kembali menjadi ketua umum.  Namun, sampai sekarang kepengurusan partai yang baru belum terbentuk. Kabarnya, Bambang Soesatyo akan ditunjuk sebagai wakil ketua umum (Waketum).

Ketua DPP Partai Golkar demisioner Ace Hasan Syadzily mengatakan,  kepengurusan partai yang baru masih sedang disusun.  Tim formatur yang mempunyai kewenangan untuk membentuk dan menetapkan nama-nama yang masuk jajaran teras partai beringin.

Tim formatur diketuai langsung oleh Airlangga Hartarto yang dibantu empat orang.  Yaitu, Ahmad Doli Kurnia, Zainudin Amali, Melki Laka Lena,  dan Ilham Permana. “Beliau-beliau yang tahu pembentukan kepengurusan baru, ” terang dia saat dihubungi Jawa Pos (Grup Timex) kemarin (1/1).

Rencananya,  kata Ace, kepengurusan baru akan diumumkan pada 15 Januari mendatang.  Media akan diundang untuk mendengarkan keterangan langsung dari Ketum Golkar Airlangga. Dia tidak tahu siapa saja yang akan masuk dan struktur kepengurusan baru.

Anggota DPR RI itu juga mengaku tidak tahu jabatan apa yang akan dia emban dalam kepemimpinan Airlangga periode kedua nanti.  Dia sepenuh menyerahkan sepenuhnya ke Airlangga dan tim formatur.  Dia siap bekerja untuk kemajuan partai beringin.

Ace menyatakan,  yang pasti kepengurusan baru akan mengakomodir pihak yang sebelumnya menjadi rival Airlangga.  Menurut dia,  Bamsoet akan ditunjuk sebagai wakil ketua umum.  “Seperti yang disampaikan Pak Airlangga,” terang alumnus UIN Syarif Hidayatullah itu

Jadi,  kata dia,  rivalitas antara Airlangga dan Bamsoet sudah selesai. Apalagi,  pada munas lalu,  Bamsoet secara terang-terangan mengundurkan diri dari pencalonan ketua umum. Menurut dia,  semua kader akan bersatu membangun partai dan meraih kejayaan Partai Golkar.

Selain Bamsoet,  kata dia,  Airlangga juga menunjuk Ladewijk Freidrich Paulus sebagai sekjen lagi.  Purnawirawan jenderal TNI itu dinilai mempunyai dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas partai.  “Selebihnya saya tidak tahu, ” terang Ace Hasan.

Ahmad Doli Kurnia, anggota tim formatur menyatakan,  pembahasan struktur, komposisi, dan susunan kepengurusan baru masih sedang berlangsung. Dia belum bisa membuka ke publik siapa saja yang akan masuk ke jajaran elite partai beringin pada periode 2020- 2024.

Pembentukan kepengurusan akan secepatnya diselesaikan. “Akan diumumkan pertengahan bulan ini, ” ungkap dia.  Doli masih enggan membuka postur kepengurusan,  dan perbedaan dengan kepengurusan sebelumnya.

Pada penutupan Munas Golkar 5 Desember lalu,  Airlangga hanya menyampaikan posisi para tokoh senior pada kepengurusan partai yang baru. Aburizal Bakrie sebagai ketua dewan pembina, Akbar Tanjung menjabat ketua dewan kehormatan, dan Agung Laksono sebagai ketua dewan pakar. (lum/jpg/ito)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!