Kodim 1602/Ende Gelar Karya Bakti – Timor Express

Timor Express

FLORES RAYA

Kodim 1602/Ende Gelar Karya Bakti

ENDE, TIMEX – Memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2019, Kodim 1602/Ende melaksanakan kegiatan karya bakti  dan bakti sosial. Karya bakti yang dilaksanakan berupa renovasi gereja dan pemasangan pipa air bersih di Desa Nuamuri serta bakti sosial berupa donor darah, pasar murah dan pengobatan masal yang pelaksanaannya, Kamis (12/12).

Pelaksanaan karya bakti dan bakti sosial dipimpin Dandim 1602/Ende, Letkol Inf Mochamad Fuad Suparlin yang diawali dengan apel bersama.

Dalam arahannya, Dandim 1602/Ende Letkol Inf Mochamad Fuad Suparlin mengatakan, karya bakti itu bertujuan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD, di mana TNI AD dilahirkan pada tanggal 15 Desember 1945.

Dikatakan, beberapa kegiatan karya bakti dan bakti sosial yang dilaksanakan jajarannya yaitu renovasi gereja, pemasangan pipa air bersih di Desa Nuamuri, donor darah, pengobatan masal serta pasar murah.

“Kegiatan yang kita laksanakan bersama masyarakat dalam rangka memperingati Hari Juang TNI. Karena itu, Kodim 1602/Ende menggelar karya bakti dan bakti sosial yang kami pusatkan di Desa Nuamuri Kecamatan Kelimutu,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan karya bakti yang dilaksanakan Kodim, bisa membantu masyarakat sekitar dalam merenovasi gereja. Selain itu, dengan pemasangan pipa air bisa membantu masyarakat sehingga bisa mendapatkan air bersih.

Dengan kegiatan itu diharapkan bisa membuat masyarakat semakin dekat dengan TNI atau kemanunggalan TNI bersama rakyat benar-benar tercipta di wilayah Kodim 1602/Ende. “Kegiatan ini bisa membantu masyarakat dalam menyelesaikan renovasi pembangunan gereja dan membantu pemenuhan air bersih serta utamanya bisa membuat masyarakat semakin dekat dengan TNI dalam kemanunggalannya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Nuamuri, Agustinus mengungkapkan, apresiasi dan terima kasih kepada TNI AD khususnya Kodim 1602/Ende serta semua pihak yang telah mendukung kegiatan sehingga berjalan dengan baik.

“Atas nama masyarakat kami sampaikan terima kasih karena telah dibantu oleh TNI dalam merenovasi gereja dan pemasangan pipa untuk air bersih. Harapan ke depannya bisa terus bekerja sama dalam membangun desa kami,” ungkapnya.

Seperti yang disaksikan, ratusan warga Desa Nuamuri sangat antusias mendukung pelaksanaan karya bakti dan bakti sosial. Terlihat mulai usia anak-anak yang ikut dalam pengobatan masal dan pasar murah, hingga orang tua bersama TNI melakukan renovasi gereja dan pemasangan pipa air bersih. (kr7/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!