Meri Pah Diduga Meninggal Akibat Tindak Pidana – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Meri Pah Diduga Meninggal Akibat Tindak Pidana

OTOPSI. Jenazah Meri Pah, warga Desa Oerinbesi saat dikeluarkan dari kuburan untuk dilakukan otopsi, beberapa waktu lalu.

PETRUS USBOKO/TIMEX

Hasil Otopsi Tim Forensik Mabes Polri

KEFAMENANU, TIMEX – Meri Pah, warga Desa Oerinbesi Kecamatan Biboki Tanpah yang diduga tewas terpanggang api akibat kebakaran rumah miliknya, beberapa waktu lalu memasuki babak baru. Sesuai hasil otopsi yang diterima penyidik Satreskrim Polres TTU dari tim Forensik Mabes Polri, korban meninggal bukan diakibatkan oleh kebakaran, namun adanya dugaan tindak pidana lain yang merenggut nyawa korban.

Kasat Reskrim Polres TTU, AKP Tatang Prajitno Panjaitan ketika dikonfirmasi Timor Express, Selasa (31/12) menuturkan, penyidik Satreskrim Polres TTU telah menerima hasil otopsi jenasah Meri Pah, warga Desa Oerinbesi Kecamatan Biboki Tanpah yang diduga meninggal akibat kebakaran.

Dikatakan, sesuai hasil otopsi tim Forensik Mabes Polri tidak ditemukan adanya tanda-tanda yang mengarah bahwa korban diduga meninggal akibat kebakaran. Hasil uji dari 15 organ sampel yang diteliti tidak ditemukan adanya tanda-tanda meninggal dunia akibat kebakaran.

“Hasil otopsinya sudah ada. Tidak ada tanda-tanda korban meninggal akibat kebakaran. Paru-paru korban pun tidak ada asap, sehingga korban diduga meninggal akibat tindak pidana lain,” tuturnya.

Ia menambahkan, sesuai dengan keterangan dari beberapa saksi sebelumnya menerangkan bahwa korban diduga meninggal akibat kebakaran. Namun hasil otopsi membantah keterangan para saksi. Korban meninggal akibat dugaan tindak pidana lain.

Karena itu, pihaknya akan segera menjadwalkan ulang untuk melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi guna mendapat keterangan baru yang singkron dengan hasil otopsi.

“Kita akan menjadwalkan ulang untuk melakukan pemeriksaan para saksi. Karena keterangan dari para saksi sebelumnya itu tidak mengarah pada korban meninggal akibat tindak pidana, namun akibat kebakaran,” jelasnya.

Dikatakan, kasus dugaan tindak pidana yang merenggut nyawa Meri Pah dengan modus kebakaran itu akan diusut sampai tuntas hingga mendapat kepastian hukum.

Tatang berharap, adanya kerja sama yang baik antara keluarga korban bersama para saksi dengan pihak kepolisian, sehingga kasus tersebut secepatnya dapat diselesaikan.

“Kasus ini pasti akan diusut sampai tuntas. Kita berharap adanya kerja sama yang baik dari berbagai pihak yang kooperatif untuk mendukung pihak kepolisian dengan cara mereka masing-masing,” pungkasnya.

Sebelumnya, jenasah Meri Pah, warga Desa Oerinbesi Kecamatan Biboki Tanpah, yang ditemukan tewas terpanggang akibat kebakaran rumah milik korban akhirnya dilakukan otopsi sesuai dengan permintaan keluarga korban.

Pasalnya, menurut keluarga kematian korban diduga kuat tidak wajar. Lebih mencurigakan lagi, korban ditemukan berada di bagian luar rumah dengan organ tubuh yang sudah tidak lengkap. (mg26/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!