Pantai Motadikin Dipadati Wisatawan – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Pantai Motadikin Dipadati Wisatawan

RAMAI. Pantai Motadikin menjadi salah satu tempat tujuan wisata saat hari libur.

KRISTOFORUS BERE/TIMEX

BETUN, TIMEX – Sebagai tempat yang menarik dikunjungi dengan menyediakan berbagai fasilitas, seperti tempat bersantai, taman langit, lopo, gazebo serta penyediaan ikan untuk memanjakan wisatawan yang berkunjung, pantai Motadikin dipilih wisatawan sebagai tujuan wisata.

Padda liburan Natal 2019, terlihat ribuan wisatawan memadati pantai Motadikin, hingga malam hari. Di mana, liburan Natal, destinasi wisata pantai Motadikin di Bolan Desa Fahiluka Kecamatan Malaka Tengah, dipadati pengunjung.

Pantauan Timor Express, Rabu (25/12) lalu di kawasan pantai Motadikin terlihat ribuan pengunjung mulai padat yang berdatangan hingga malam hari. Terlihat pengunjung bukan hanya lokal saja, melainkan ada beberapa pengunjung yang datang dari luar Malaka.

Salah satu pengelola wahana permainan taman langit, Regidius saat ditemui mengatakan, pengunjung  akan meningkat hingga memasuki tahun 2020. Sehingga, pihaknya bersama pengelola taman langit lainnya terus meningkatkan fasilitas di sekitar taman langit pantai Motadikin.

“Hingga saat ini pengunjung mulai memaati,” katanya sambil berharap kedatangan pengunjung mampu menambah pendapatan mereka yang berusaha di pantai Motadikin.

Sementara itu, Dinas Pariwisata Kabupaten Malaka dalam surat edarannya yang diumumkan melalui gereja, mengimbau agar setiap pengawai pemerintah serta seluruh masyarakat Malaka pada musim libur Natal dan Tahun Baru memanfaatkan waktu untuk berkunjung di objek wisata yang tersebar di Kabupaten Malaka.

Sementara, untuk meningkatkan pengunjung, ke depan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dalam sambutannya pada pelatikan pengawai struktural dan penjabat kepala desa di Pantai Motadikin, Minggu (22/12)  mengatakan, tahun 2020 pantai Motadikin akan dibuat jalan hotmix, lampu serta disediakan wifi.

Bupati Malaka memerintahkan kepala BP4D untuk menghadap Kementerian Kominfo di Jakarta karena dia sudah memberitahukan kepada menteri dan menyepakati untuk pemasangan wifi di daerah perbatasan akan diprioritas. (mg30/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!