Pemuda Sinode GMIT Bagi 250 Kado Natal – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Pemuda Sinode GMIT Bagi 250 Kado Natal

POSE BERSAMA. Ketua Majelis Batu Karang Kuanino, Pdt. Deazsy A. Liu-Tatengkeng dan Ketua Pemuda Sinode GMIT David Natun sementara pose bersama anak-anak Panti Asuhan usai ibadat Syukur Natal di Gereja Batu Karang Kuanino, Senin (30/12).

IMRAN LIARIAN/ TIMEX

KUANINO, TIMEX– Dalam rangka perayaan hari Natal tahun 2019, Pemuda Sinode GMIT melakukan berbagai kegiatan di Kota Kupang. Salah satunya Chrismas Carol On the Road atau taputar kota bagi kado Natal.

Kegiatan perayaan Natal ditutup dengan ibadat Syukur Natal yang berlangsung di Gereja GMIT Batu Karang Kuanino, Senin (30/12). Ibadat syukur Natal ini dipimpin Ketua Majelis Batu Karang Kuanino, Pdt. Deazsy A. Liu-Tatengkeng. Dalam pesan Damai Natal, Pdt. Deazshy mengusung tema ‘Antara Kasih dan Benci’ (Matius 2:16-23).

Ketua Pemuda Sinode GMIT, David Natun menjelaskan, perayaan Natal Pemuda Sinode GMIT biasanya diisi dengan berbagai acara. Salah satunya dinamai dengan Chrismas Carol On the Road atau taputar kota bagi kado Natal. “Jadi, ada 250 paket kado Natal yang kita bagikan,” ujarnya.

Pembangian paket kado Natal kali ini berupa sembako yang dilakukan menggunakan mobil yang telah dihiasi dengan berbagai pernak-pernik Natal ditambah juga dengan petugas yang mengenakan kostum Santa Claus.

Orang-orang yang mendapat kado Natal ini diberikan ketika bertemu di jalan seperti di pasar dengan sasaran anak-anak pendorong gerobak, tukang ojek dan warga lainnya. “Kita juga bagi kado Natal sampai kepada warga yang ada TPA (Tempat Pembuangan Akhir),” jelasnya.

Pembagian kado Natal ini akan dilangsung hingga Januari ini. Dan kegiatan ini telah berlangsung selama tiga tahun terakhir hingga saat ini. “Kita juga bagi kado Natal kepada anak-anak Panti Asuhan,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, dalam rangka mendukung program pemerintah dalam hal kebersihan, Pemuda Sinode GMIT akan melakukan kegiatan bersih-bersih sampah di Pasar.

Sementara mengenai program pemerintah untuk Kupang Hijau, Pemuda Sinode GMIT juga melakukan penanaman pohon di setiap rumah. Hal ini sebagai wujud dukungan terhadap program Pemerintah Kota Kupang.

Tujuan dari semua kegiatan yang melibatkan pemuda ini sebagai wujud merubah pola pikir dengan melaksanakan hal-hal positif. Dengan demikian pemuda tidak terlibat dalam kegiatan-kegiatan negatif. “Natal itu perwujudan dari berdoa, bersyukur dan berbagi kasih kepada sesama. Semangat Natal ini harus dibawa dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (mg22/gat)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!