Polres Ende Musnahkan Barang Bukti Sitaan – Timor Express

Timor Express

FLORES RAYA

Polres Ende Musnahkan Barang Bukti Sitaan

ENDE, TIMEX – Polres Ende memusnahkan barang sitaan sepanjang tahun 2019. Barang sitaan berupa minum beralkohol dalam hal ini minuman tradisional yakni moke dan ratusan knalpot racing. Acara pemusnahan dilakukan usai digelar apel Operasi Lilin Turangga 2019, Kamis (19/12).

Pemusnahan dilakukan dengan menuangkan moke ke lubang yang sudah siapkan serta untuk kenalpot racing dimusnahkan dengan cara meremukkannya dengan menggunakan palu.

Kapolres Ende, AKBP Achmat Muzayin mengatakan, barang bukti sitaan yang dimusnahkan adalah hasil operasi kepolisian. Menurut dia, Polres Ende berhasil mengamankan barang bukti sitaan berupa minuman beralkohol tradisional jenis moke sebanyak 249 liter, sementara knalpot racing sebanyak 157 buah.

“Semuanya adalah hasil operasi yang dilakukan oleh Polres Ende. Karena itu, hari ini kami musnahkan,” ujarnya.

Dijelaskan, minuman beralkohol tradisional jenis moke sebanyak 249 liter, dikemas dalam jeriken dengan berbagai ukuran. Diataranya ukuran 35 liter, 5 liter dan moke yang juga ditaruh menggunakan botol.

Kata Achmat, hasil operasi karena berbagai alasan yakni memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat apalagi tindakan kriminal yang terjadi juga disebabkan oleh konsumsi miras yang berlebihan.

“Apalagi jelang Natal dan Tahun Baru kami ingin memberikan rasa aman kepada semua warga khususnya umat Kristen yang melakukan ibadat,” katanya.

Ia mengimbau kepada warga untuk memberikan rasa aman agar pelaksanaan ibadat Natal dan Tahun Baru berjalan aman dan damai. “Saya mengimbau agar warga menghindari penggunaan motor racing karena sangat mengganggu dan jika ditemukan akan kami tindak tegas,” ujarnya. (kr7/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!