Terjunkan 352 Personel – Timor Express

Timor Express

FLORES RAYA

Terjunkan 352 Personel

ENDE, TIMEX – Mengamankan Natal, 25 Desember 2019 dan Tahun Baru, 1 Januari 2020, Polres Ende menerjunkan 352 personel.

Kapolres Ende, AKBP Achmat Muzayin usai apel gelar pasukan   Operasi Lilin Turangga 2019 di Mapolres Ende, Kamis (19/20) menjelaskan, selain menerjunkan personel Polres, juga dari instansi terkait lainnya.

“Kita menerjunkan personel sebanyak 352 orang untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru demi memberi kenyamanan bagi umat Kristen dalam merayakan Natal dan masyarakat umum dalam merayakan Tahun Baru,” ujar Achmat.

Dijelaskan, dari 352 personel dirincikan sebanyak 321 dari anggota Polres Ende, sementara 31 personel dari Satuan Brimob Ende. Dia mengatakan, pihaknya juga melakukan sinergitas dengan TNI  dan instansi lain seperti Dinas Perhubungan, Sat Pol PP dan organisasi masyarakat lainnya.

“Kita inginkan perayaan Natal dan Tahun Baru bisa berjalan aman dan damai. Karena itu kita juga melakukan sinergitas dengan TNI dan organsiasi kemasyarakatan lainnya,” sebutnya.

Sementara itu, Achmat mengatakan, beberapa objek vital akan menjadi sasaran pengamanan diantaranya gereja, pusat keramaian, pasar dan objek wisata lainnya.

Berkaitan dengan perayaan Natal dan Tahun Baru, Kapolres mengimbau agar masyarakat tidak menggunakan knalpot racing atau menyalakan kembang api, meriam bambu atau meriam spiritus. Menurut dia, dengan keberadaan hal tersebut sangat menggangu ketenangan masyarakat yang melaksanakan ibadah Natal. “Untuk itu saya mengimbau untuk tidak memainkan kembang api, meriam bambu, meriam spiritus dan lainnya. Karena akan menggangu ketenangan dalam beribadat,” kata dia sambil mengatakan, pihaknya tidak segan menindak jika terjadi pelanggaran.

Dia mengimbau kepada warga yang hendak beribadat dan meninggalkan rumah agar memastikan kondisi keamanan rumah. Pastikan rumah dalam keadaan aman, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Pastikan kondisi rumah aman setelah meninggalkan rumah untuk beribadat atau dalam rangka merayakan Tahun Baru,” pungkasnya.

Sebelumnya, bertempat di Mapolres Ende dilakukan gelar pasukan pengamanan Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 2020. Bertindak sebagai  inspektur upacara Kapolres Ende AKBP Achmat Muzayin. Hadir Dandim 1602/Ende, Letkol Inf Mochamad Fuad Suparlin, Kepala Kejaksaan Negeri Ende, Ketua Pengadilan Negeri Ende, I Komang Didiek Prayoga serta undangan lain.

Usai apel dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti  berupa minuman keras khas Ende jenis moke dan knalpot racing. (kr7/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!