Tertib Lalu Lintas Kurangi Kecelakaan – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Tertib Lalu Lintas Kurangi Kecelakaan

POSE BERSAMA. Ps Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno pose bersama, Rabu (25/12) lalu.

KRISTOFORUS BERE/TIMEX

BETUN, TIMEX – Sebagai warga baru yang ditugaskan menjadi Ps Kapolres Malaka, di momen Natal bisa memperkenalkan diri di suasana yang penuh damai dengan kedatangan Yesus Sang Juru Selamat.

“Pepatah mengatakan bahwa tak kenal maka tak disayang, maka pada kesempatan ini izinkan saya memperkenalkan diri,” papar Ps Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno, Rabu (25/12) lalu.

Ia menuturkan, sebelum menjabat sebagai Ps Kapolres Malaka, ia bertugas di Polda NTT. “Tentunya dalam keseharian kita dalam berkomunikasi bisa berjalan dengan baik, karena kita saling kenal dan saling berjumpa satu sama yang lain,” katanya.

Sebagai orang yang baru, dirinya sampaikan terima kasih kepada masyarakat Malaka yang sudah membuka hati dan membuka pintu menerima dia untuk menjalankan tugas.

Tahun yang baru ini ia mengajak semua masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Malaka. “Sebagai orang baru, saya meminta kepada semua masyarakat di daerah ini untuk mendukung tugas yang dibebankan kepada saya. Karena tidak mungkin saya lakukan tugas sendiri melainkan semua kalangan berperan aktif, peran semua masyarakat,” katanya.

Sebelumnya ia sudah melakukan  pertemuan secara terpisah dengan Bupati Malaka dan Romo Deken dan pada kesempatan itu ada banyak hal yang  didiskusikan. Salah satunya terkait ketertiban lalu lintas dan keamanan. “Untuk itu, pada kesempatan ini saya sampaikan kepada seluruh umat yang hadir yang memiliki anak, cucu, agar bisa tertib berlalu lintas dan tidak mengonsumsi minuman beralkohol sembarangan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

”Saya berjumpa dengan Bupati Malaka, hal disampaikan yaitu ada catatan penting terkait tertib lalu lintas. Karena Malaka harus berbeda dengan daerah yang lain,” ungkapnya.

Sebagai Ps Kapolres Malaka, ia akan melakukan hal-hal persuasive dengan melakukan sosialisasi di semua instansi yang ada di Malaka dan juga melakukan kegiatan lainnya.

Sementara itu, Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran pada kesempatan lain saat melakukan pelantikan pejabat struktural dan penjabat desa di pantai Motadikin, Minggu (22/12) menegaskan, dengan Malaka sudah ada Ps Kapolres, dirinya akan mencanangkan suatu program dengan ketertiban lalu lintas. Di mana, apabila pengendara yang tidak memiliki kelengkapan kendaraan seperti lampu, spion dan tidak menggunakan helm akan diberikan sanksi. Jika masih melanggar, maka kendaraan akan ditahan dan dimusnahkan.

“Saya akan upayakan ke depan Malaka akan tertib lalu lintas terbaik dari seluruh Indonesia,” tegasnya.  (mg30/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!