Victoria dan Antonius Rayakan Malam Pergantian Tahun di Sel – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Victoria dan Antonius Rayakan Malam Pergantian Tahun di Sel

AMANKAN. Aparat Polsek Miomaffo Timur saat mengamankan satu unit mobil pikap warna hitam dengan nomor polisi DH 8550 MA yang mengakut BBM subsidi jenis solar ke perbatasan untuk diselundupkan ke Distric Oecuse-RDTL.

PETRUS USBOKO/TIMEX

Angkut BBM Subsidi Tanpa Dokumen

KEFAMENANU, TIMEX – Victoria Eko, warga Desa Napan Kecamatan Bikomi Utara bersama Antonius Lake, warga Desa Faenake Kecamatan Bikomi Utara merayakan malam pergantian tahun di sel Mapolres TTU bersama tahanan lainnya.

Viktoria bersama Antonius menghuni sel pasca ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penyelundupan BBM subsidi ke Distric Oecusse-RDTL. Kedua tersangka diamankan polisi di Desa Fainake, beberapa waktu lalu saat mengangkut BBM subsidi jenis solar sebanyak 350 liter tanpa mengantongi dokumen.

Kasat Reskrim Polres TTU, AKP Tatang Prajitno Panjaitan kepada Timor Express, Selasa (31/12) menuturkan, pihaknya telah menetapkan status tersangka kepada Victoria Eko dan Antonius Lake dalam kasus dugaan penyelundupan BBM subsidi ke Distric Oecusse-RDTL.

Dikatakan, pasca ditetapkan sebagai tersangka terhadap keduanya penyidik langsung melakukan penahanan guna mempercepat proses penyidikan terhadap kasus tersebut, sehingga dapat memberikan kepastian hukum.

“Kita sudah tetapkan kedua pelaku itu sebagai tersangka dan sudah dilakukan penahanan di sel Mapolres TTU untuk kepentingan penyidikan,” tuturnya.

Ia menambahkan, kedua tersangka yang ditahan memiliki peran yang berbeda. Victori Eko memiliki peran sebagai pemilik BBM subsidi sebanyak 350 liter, sedangkan Antonius Lake memiliki peran sebagai pengemudi yang membantu memperlancar usaha Victoria Eko.

Tatang optimistis, kasus dugaan penyelundupan akan diusut sampai tuntas hingga mendapat kepastian hukum melalui putusan Pengadilan Negeri Kefamenanu. Pihaknya juga dalam waktu dekat akan segera melakukan pelimpahan berkas perkara ke JPU.

“Kedua tersangka yang kita tahan itu memiliki peran yang berbeda. Kita sementara merampungkan berkas perkara untuk dilimpahkan ke JPU,” pungkasnya.

Sebelumnya, aparat Polsek Miomaffo Timur mengamankan BBM subsidi jenis solar saat menggelar Operasi Pekat akhir tahun, Senin (9/12) malam.

Operasi Pekat yang dipimpin Kapolsek Miomaffo Timur, Ipda Gustaf Ndun, berhasil mengamankan BBM subsidi jenis solar sebanyak 350 liter yang diamankan di Desa Fainake Kecamatan Bikomi Utara.

Barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya, BBM subsidi jenis solar sebanyak 350 liter dan satu unit mobil pikap berwarna hitam dengan nomor polisi DH 8550 MA yang digunakan untuk mengangkut BBM. (mg26/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!