1.215 Personel dan ASN Polri Polda NTT Naik Pangkat – Timor Express

Timor Express

METRO

1.215 Personel dan ASN Polri Polda NTT Naik Pangkat

BERI SALAM. Wakapolda NTT, Brigjen Pol. Jhoni Asadoma bersama pejabat utama sementara memberikan selamat kepada para anggota dan ASN Polri usai pelaksanaan upacara kenaikan pangkat bertempat di lapangan Polda NTT, Kamis (2/1).

INTHO HERISON TIHU/TIMEX

KUPANG, TIMEX- Masih dalam suasana Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 serta ditengah situasi dinamika tugas yang cukup tinggi dengan berbagai aktifitas dalam rangka operasi Lilin Turangga 2019, Kapolri memberikan kado istimewah bagi sejumlah personel dan ASN Polri di Polda NTT dengan kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat ini dilakukan bagi 1.215 personel dan ASN Polri dijajaran Polda NTT. Rianciannya yakni 960 orang di Polres jajaran dan 255 orang di Polda NTT.

Kenaikan pangkat ini ditandai upacara yang dipimpin langsung oleh Wakapolda NTT, Brigjen Pol. Jhoni Asadoma bertempat di lapangan Mapolda NTT, Kamis (2/1). Ada pun para personel yang naik setingkat dari pangkat sebelumnya masing-masing Perwira Menegah (Pamen) sebanyak 10 orang, Perwira Pertama (Pama) sebanyak 132 orang, Brigadir sebanyak 1.050 orang, Tamtama sebanyak satu orang dan ASN Polri sebanyak 22 orang.

Wakapolda NTT, Brigjen Pol. Jhoni Asadoma pada kesempatan upacara kenaikan pangkat kemarin mengatakan, kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi kinerja setiap personel dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Kenaikan pangkat, tegas Wakapolda NTT, bukanlah hak yang pasti diterima oleh setiap personel Polri. Namun itu merupakan kumulatif dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggungjawab serta sikap dan perilaku yang tidak tercela. “Kenaikan pangkat bukan hanya merupakan perubahan status hirarki, gaji dan hak-hak yang saudara terima. Akan tetapi dengan kenaikan pangkat ini maka diharapkan bisa menjadi cermin kompetensi yang harus diemban agar lebih meningkatkan profesionalisme, kinerja. Dan yang lebih utama adalah rasa tanggung jawab sesuai dengan jenjang kepangkatan saat ini,” tegas Wakapolda NTT.

Dengan diberikannya kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, lanjutnya menjelaskan, maka menjadi pertanda adanya harapan dan kepercayaan lebih yang diberikan institusi. “Amanah dan kepercayaan ini harus dijaga dan dipertanggungjawabkan melalui bidang tugas masing-masing,” tegasnya.

Selain itu, disampaikan bahwa pangkat yang semakin tinggi bukan simbol perubahan derajat semata. Namun juga harus dibarengi dengan peningkatan kompetensi dan kemampuan diri, memiliki untuk memperjuangkan citra Polri yang lebih baik, disiplin, wawasan dan etos kerja yang baik serta mempersembahkan pengabdian terbaik dengan konsistensi, integritas mserta loyalitas yang tinggi demi terwujudnya Polri yang profesional, modern dan terpercaya.

Hal senada juga disampaikan kepada para ASN Polri yang juga mendapat kenaikan pangkat. Sebagai bagian integral dalam tubuh institusi Polri, ASN juga harua berkontribusi dan menjadi bagian dalam upaya memberikan pengabdian terbaik serta lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Usai upacara kenaikan pangkat, para personil dan ASN melakukan penanaman pohon di halaman Mapolda NTT dan syukuran bersama.

Karo SDM Polda NTT, Kombes Pol. Trio Santoso mengatakan, penanaman pohon ini tidak hanya dilakukan untuk personel Polda NTT namun juga disemua Polres jajaran yang melakukan upacara kenaikan pangkat. “Penanaman pohon ini merupakan bentuk dari upaya anggota untuk menjaga lingkungan dimana anggota Polri berada. Ke depan, kita terus melakukan penanaman pohon disemua momen dan akan menjadi program rutin kita,” katanya. Dirinya juga mengharapkan kepada para anggota agar setelah menanam perlu juga untuk terus menjaga dan merawat agar bisa tumbuh dan berkembang dan memberikan manfaat. (mg29/gat)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!