1.922 CASN Ende Siap Ikut Tes – Timor Express

Timor Express

FLORES RAYA

1.922 CASN Ende Siap Ikut Tes

ENDE, TIMEX – Setelah melalui berbagai tahapan seleksi untuk mengikuti tes CASN, sebanyak 1.922 peserta dinyatakan lulus seleksi administrasi. Mereka  akan mengikuti tes yang akan dilaksanakan, 27 Januari 2020 hingga 27 Februari 2020.

Data yang diperoleh Timor Express dari BKPSDM Kabupaten Ende, Sabtu (28/12) lalu menyebutkan, berdasarkan hasil verifikasi seleksi administrasi tahap I dan tindak lanjut dari sanggahan pelamar pada masa sanggahan pengadaan CASN Kabupaten Ende, maka diketahui hasil akhir seleksi sebanyak 1.922 pelamar lolos ketahap kedua.

Disebutkan, berdasarkan data yang diterima dan ditandangani ketua panitia seleksi, Johanes Vitalis Tote kepada peserta yang lolos untuk mengikuti seleksi lanjutan yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Dalam seleksi SKD  akan menggunakan sistem CAT seperti pada seleksi sebelumnya.

Johanes mengatakan, berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan BKN, SKD dilaksanakan pada 27 Januari 2020 hingga 27 Februari 2020.

“Jadwal ujian dengan sistem CAT yang pelaksanaannya seperti tanggal tersebut,” ujarnya.

Ini sesuai surat edaran BKN nomor: K.26-30/V 205-4/99 perihal jadwal pelaksanaan seleksi penerimaan CASN.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Ende, Agustinus Gaja Ngasu beberapa waktu lalu menyebutkan, kuota CPNS untuk Kabupaten Ende hanya 96 orang yang dialokasikan oleh Kementerian PAN-RB dari usulan Pemerintah Kabupaten Ende sebanyak 460 orang. Meski demikian, dia menyampaikan terima kasih atas alokasi yang diberikan.

“Bagaimana pun kita patut berterima kasih meski tidak sesuai dengan permintaan kita sebanyak 460 orang,” ujarnya.

Untuk diketahui, setelah melakukan verifikasi administrasi dan menjawab sanggahan para pelamar, maka pelamar yang akan mengikuti tes lanjutan yakni kompetensi dasar sebanyak 1.922. Meski demikian, kuota yang disediakan sebanyak 96 orang hingga waktu penutupan pendaftaran kuota untuk dokter gigi yakni sebanyak dua orang  tidak ada. Begitu juga tidak ada peminat untuk pelaksana/terampil Penera di Dinas Perdagangan dan Perindustrian. (kr7/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!