30 Motor Terjaring Razia Akhir Tahun – Timor Express

Timor Express

HUKUM

30 Motor Terjaring Razia Akhir Tahun

RAZIA RANMOR. Aparat Satlantas Polres Kupang Kota sementara menggelar razia kelengkapan dokumen dan asesoris kendaraan bermotor (Ranmor) yang sementara melintas di Jalan Amabi atau persisnya di depan Gereja Maranatha Oebufu, Selasa (31/12/2019).

IMRAN LIARIAN/TIMEX

KUPANG,TIMEX– Pada momentum akhir tahun 2019 lalu, aparat Satlantas Polres Kupang Kota terus berupaya menciptakan situasi kondisi yang aman dan tertib. Karena itu maka aparat Satlantas Polres Kupang Kota melaksanakan razia kendaraan bermotor sekaligus mengecek kelengkapan dokumen pengemudi dan kelengkapan asesoris sepeda motoryang dikendarai. Razia ini dilakukan pada Selasa (31/12).

Hasilnya, sebanyak 30 unit sepeda motor terjaring razia saat operasi yang digelar itu. Razia ini digelar di Jalan Amabi atau persisnya di depan Gereja Maranatha, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, sekira pukul 11.00 Wita.

“Dalam operasi tersebut tercatat 12 pelanggaran knalpot racing dan sisanya pelanggaran kelengkapan sepeda motor, kepemilikan surat kendaraan dan surat ijin mengemudi (SIM),” demikian dikatakan Kasat Lantas Polres Kupang Kota, Iptu Andri Aryanssyah SIK kepada koran ini, Selasa (31/12).

Dijelaskan, tujuan dilaksanakan operasi tersebut untuk mengimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan kelengkapan kendaraan bermotor yang ditumpangi dalam rangka menyambut tahun baru. “Kita imbau masyarakat untuk selalu tertib berlalulintas,” tegas Iptu Andri Aryanssyah SIK.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga menindak tegas para pengendara yang menggunakan kenalpot racing dan melakukan pengaturan apabila ada kemacetan di jalan raya. “Jumlah personel yang terlibat dalam operasi tersebut yakni Satlantas Polres Kupang Kota sebanyak 11 orang dan Direktorat Lalulintas Polda NTT sebanyak 16 personel,” ungkapnya.

Pada prinsipnya, operasi ini sekaligus memberikan pemahaman yang baik dalam mengendarai kendaraan di jalan raya sekaligus para pengendara untuk tetap menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas. (mg22/gat)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!