Dires Narkoba Ungkap 44 Kasus Narkoba – Timor Express

Timor Express

HUKUM

Dires Narkoba Ungkap 44 Kasus Narkoba

18 Kasus Dinyatakan SP3

KUPANG, TIMEX– Kinerja Direktorat Reserse (Ditres) NarkobaPolda NTT di tahun 2019 lalu membuahkan hasil yang luar biasa. Pasalnya, pihak Ditres Narkoba Polda NTT berhasil mengungkap dua kasus narkoba yang menarik perhatian publik. Kedua kasus itu yakni penangkapan dua tersangka pemilik 4.874 butir MDMA jenis ekstasi dengan tersangka seorang pria berinisial JSP dan seorang wanita berinisial A.

Selain itu, ada juga pengungkapan 21,557 gram narkoba jenis putau/heroin, 10,7078 gram shabu-shabu dan 2,2848 gram ganja dengan tersangka berinisial YRM. Penanganan kedua kasus narkoba ini juga telah dinyatakan lengkap atau P21 dan selanjutnya sudah dilakukan tahap dua atau pelimpahan para tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT.

Hal ini disampaikan Wakapolda NTT Brigjen Pol. Johni Asadoma saat memberikan keterangan pers kepada awak media yang hadir dalam konfrensi pers akhir tahun yang berlangsung di lobi Mapolda NTT, Senin ( 30/12). ”Selama tahun 2019, ada dua kasus besar narkoba yang berhasil kami ungkap. Kedua kasus itu yakni penangkapan tersangka JSP berjenis kelamin laki-laki serta seorang wanita berinisial A dengan barang bukti pil MDMA atau ekstasi sebanyak 4.874 butir dan penangkapan tersangka YRM yang kedapatan memiliki 21,557 narkoba jenis putau/heroin, 10,7078 gram shabu-shabu dan 2,2848 gram ganja” tegas Wakapolda NTT.

Untuk itu, jelasnya, Ditresnarkoba Polda NTT akan terus melakukan berbagai kegiatan penegakkan hukum guna mencegah dan menghentikan peredaran gelap narkoba di bumi Flobamora. “Atas dasar dua penangkapan ini, Dirres Narkoba dan anggotanya akan terus melaksanakan berbagai kegiatan baik untuk mencegah maupun menghentikan peredaran gelap narkoba di bumi Flobamora” tandas Wakapolda NTT.

Selain dua kasus tersebut, ada juga penangkapan kasus narkoba lainnya. Dengan demikian maka total kasus yang ditangani selama tahun 2019 oleh Ditres Narkoba Polda NTT sebanyak 27 kasus pada dengan tersangka sebanyak 44 orang. Kasus yang berstatus sidik sebanyak empat kasus, P21 (lengkap) sebanyak 18 kasus dan yang SP3 (penghentian penyidikan) sebanyak empat kasus.

“Kasus narkoba yang di SP3 itu karena dari hasil penyidikan ternyata para pelaku yang merupakan warga negara asing itu memiliki surat izin dari dokter di negara mereka,” jelas perwakilan Dir Narkoba saat menghadiri konferensi pers tersebut. (mg29/gat)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!