Karang Taruna Bagi Soft Drink – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Karang Taruna Bagi Soft Drink

AKRAB. Tampak jajaran pengurus Karang Taruna Kota Kupang sementara membagikan soft drink bagi aparat keamanan yang sementara melakukan pengamanan dalam rangka Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Selasa (31/12).

IMRAN LIARIAN/TIMEX

Sasar Aparat Keamanan yang Bertugas

BONIPOI, TIMEX– Sebagai ungkapan terima kasih bagi aparat kepolisian dan pesukan pengamanan (PAM) perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, maka pengurus Pemuda Karang Taruna Kota Kupang melakukan aksi bagi-bagi soft drink bagi petugas pengamanan yang sementara melakukan pengamanan. Pembagian soft drink ini dilakukan pada puncak tutup tahun, Selasa (31/12) betempat di pos PAM yang tersebar di sejumlah titik yang tersebar di Kota Kupang.

Sekretaris Pengurus Karang Taruna Kota Kupang, Roy Hendriques kepada koran ini, Selasa (31/12) di depan Gereja Katedral Kristus Raja Kupang, Kelurahan Bonipoi, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang menjelaskan, penyerahan bingkisan berupa soft drink bagi para petugas PAM berangkat dari wujud ungkapan terima kasih kepada semua petugas kemanan yang sementara melakukan PAM di gereja-gereja dalam rangka hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. “Misi kami adalah ungkapan terima kasih kepada semua petugas PAM,” ujarnya.

Soft drink yang dibagikan itu, jelasnya, merupakan bentuk swadaya dari seluruh jajaran pengurus Karang Taruna Kota Kupang yang berupaya memberikan kontribusi positif kepada semua petugas keamanan. Keterlibatan dalam kegiatan tersebut, ujarnya, adalah semua ketua Karang Taruna yang tersebar di setiap kelurahan di Kota Kupang ditambah beberapa pengurus lainnya.

Keterlibatan semua elemen Karang Taruna dalam kegiatan pembagian sotf drink tersebut sebagai wujud mempererat sekaligus mempertegas hubungan toleransi dan keharmonisan antarumat beragama di Kota Kupang yang dikenal dengan Kota Kasih. “Kami inginkan dalam nuansa Damai Natal dan Tahun Baru ini, jajaran pengurus Karang Taruna memberikan kontribusi positif,” ungkapnya.

Lewat kegiatan ini juga, sebutnya, tentunya sebagai media dalam menyampaikan kepada masyarakat pada umumnya tentang bagaimana menjaga hubungan persaudaraan dan toleransi antarumat beragama. Sekedar tahu bahwa pengurus jajaran Karang Taruna Kota Kupang merupakan orang muda. Karena itu maka sebagai orang muda sudah seyogyanya berperan aktif dalam berbagai kegiatan positif.

Pasalnya, orang muda merupakan aset dan generasi penerus bangsa yang memimpin dan membawa bangsa ini ke depannya menjadi lebih baik. “Kami orang muda berkomitmen yang tergabung dalam pengurus Karang Taruna berupaya memberikan sumbangsih positif yang berdampak bagi banyak orang melalui aksi nyata,” jelasnya.

Roy yang juga Ketua Karang Taruna Kelurahan Nefonaek menambahkan bahwa pembagian soft drink memang tidak seberapa nilainya. Akan tetapi, jangan dilihat dari jumlah dan barang apa yang diberikan melainkan aksi nyata yang digerakkan oleh orang muda kepada sesama, terutama aparat keamanan yang sementara menjalankan tugas pengamanan. Pada prinsipnya, ke depan orang muda yang tergabung dalam pengurusan Karang Taruna senantiasa aktif dalam berbagai kegiatan positif yang memberikan dampak bagi banyak orang. (mg22/gat)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!