Kreasi Mural, Hiasi Perayaan Natal – Timor Express

Timor Express

SUROSA

Kreasi Mural, Hiasi Perayaan Natal

KREASI MURAL. Forum Komunikasi Pemuda Kawangu menggunakan latar mural pada perayaan ibadah Natal dan perayaan pentas Tahun Baru 2020.

SEPRITUS MAHAMU/TIMEX

WAINGAPU, TIMEX – Perayaan Natal di Waingapu kali ini berbeda, karena beberapa latar yang digunakan adalah kreasi mural yang digambar tangan secara langsung dengan mengandalkan cat dan kuas. Tidak memerlukan cat khusus oleh seorang seniman dari Kambaniru yang enggan menyebutkan Namanya.

Kreasi mural menarik banyak perhatian selain karena terkesan baru, hal ini juga memiliki kesulitan sendiri dan keindahan tersendiri. Hal ini juga yang menjadi salah satu alasan Forum Komunikasi Pemuda Kawangu (FKPK) menggunakan latar mural pada perayaan ibadah Natal dan perayaan pentas Tahun Baru 2020, Jumat (3/1).

Ketua Umum FKPK, Yeston Umbu Lapu Pura Tanya mengatakan ingin menampilkan hal yang berbeda dan melihat realita di zaman serba digital sudah sangat jarang yang mengangkat kreativitas anak muda.

“Pertama-tama hal ini kami inginkan karena ingin menampilkan sesuatu yang berbeda. Ini juga sebagai bentuk apresiasi kami kepada seniman mural yang ada di Sumba Timur sebagai wadah kreativitas anak muda juga perlu terus kembangkan ditengah zaman yang serba instan dan cetak seperti sekarang ini,” ujar Yeston yang ditemui disekretriat FKPK di Kawangu, Kamis (2/1).

Yeston mengisahkan, jika ada perayaan kegiatan, FKPK selalu mengutamakan penuangan kreativitas anak-anak muda mulai dari latar hingga item kegiatan.

“Yang paling utama kami selalu mengutamakan pengembangan kreativitas anak-anak muda serta pengembangan kapasitas bagi anggota forum,” ujar Yeston yang juga anggota DPRD Kabupaten Sumba Timur ini.

Sementara, Ferdinand Hina Makera mengaku sangat menyukai kreasi mural seperti ini saat melihatnya diperayaan tutup tahun di Kobul Community di Waingapu

“Saya lihat pertama saya sangat suka apalagi sangat indah dan penuh kreativitas” ujarnya. (mg31/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!