Penyidik Periksa 12 Saksi – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Penyidik Periksa 12 Saksi

Termasuk Rekan Kerja dan Penjaga Malam

KEFAMENANU, TIMEX – Penyidik Satreskrim Polres TTU melakukan pemeriksaan terhadap 12 orang saksi yang diduga kuat mengetahui tentang kasus penganiayaan dan pencurian yang dilakukan sekelompok oknum tak dikenal terhadap Alfridus Kefi bersama istrinya yang terjadi di Desa Oesena Kecamatan Miomamaffo, Jumat (27/12) dinihari lalu.

Para saksi yang diperiksa diantaranya tetangga korban, rekan kerja korban dan penjaga malam Puskesmas Nunpene. Para pihak diduga kuat mengetahui tentang peristiwa yang terjadi di rumah Alfridus Kefi.

“Saat ini penyidik sudah periksa sebanyak 12 orang saksi yakni tetangga korban, rekan kerja dan penjaga malam di Puskesmas Nunpene,” ucap Kasat Reskrim Polres TTU, AKP Tatang Prajitno Panjaitan kepada Timor Express, Kamis (2/1).

Dijelaskan, dari keterangan para saksi yang sudah dimintai keterangan, sudah menjurus kepada siapa pelaku yang mendobrak pintu rumah Alfridus Kefi dan menganiaya korban serta merampok.

Karena itu, penyidik saat ini terus melakukan pulbaket dan puldata melalui petunjuk dan keterangan para saksi. Pihaknya juga segera mengungkap siapa pelaku yang telah berulah di akhir tahun itu.

“Keterangan para saksi itu sudah menjurus, namun kita masih terus pulbaket dan puldata, sehingga para pelaku yang akan kita ungkap itu jelas,” tambahnya.

Terkait kondisi para korban, kata Tatang, sejauh ini kondisi kesehatan sudah membaik. Bahkan, para korban sudah memberikan keterangan kepada penyidik.

Ia berharap, adanya kerja sama yang baik antara para pihak dengan pihak kepolisian, sehingga kasus tersebut secepatnya dapat diselesaikan.

“Kondisi korban sudah pulih bahkan para korban sudah memberikan keterangan kepada penyidik juga,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Dias Quintas ketika dikonfirmasi Timor Express, Senin (30/12) menuturkan, pihaknya akan bekerja secara maraton untuk mengungkap kasus dugaan penganiayaan sekaligus pencurian yang terjadi di wilayah hukum Polsek Miomaffo Timur.

Dikatakan, penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap empat orang saksi yang diduga kuat mengetahui proses kejadian berlangsung. Namun pihaknya belum menyimpulkan keterangan dari para saksi.

“Kasus ini pasti kita usut sampai tuntas. Penyidik sudah periksa saksi sebanyak empat orang yang mengetahui proses kejadian berlangsung,” tutur Nelson. (mg26/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!