Perumahan Sejahtera Land Raih Rekor MURI – Timor Express

Timor Express

EKONOMI

Perumahan Sejahtera Land Raih Rekor MURI

 Menjadi Bank NTT City Oetalu

KUPANG, TIMEX-Perumahan Sejahtera Land Oetalu meraih kado istimewa di awal tahun 2020. Tepatnya 3 Januari 2020, perumahan yang beralamat di Oetalu, Desa Penfui Timur, Kacamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang meraih rekor dunia MURI sebagai perumahan pertama dengan jalan berbentuk salib.

“Tepatnya tanggal 3 Januari 2020, rekor dunia dari MURI kepada Perumahan Sejahtera Land karena menjadi perumahan pertama yang memiliki jalan berbentuk salib. Ini sebagai kado istimewa buat kami di awal tahun,” ujar CEO Sejahtera Land, Bobby Lianto kepada Timor Express, Kamis (2/1). Rekor Dunia MURI itu ditandatangani Ketua Umum Museum Rekor Dunia Indonesia, Prof. Dr. H.c KP Jaya Suprana.

Bobby jelaskan, jalan berbentuk salib di perumahan tersebut dengan panjang 150 meter dan lebar 85 meter. “Ini akan menjadi icon Kota Kupang. Karena jalan bentuk salib itu akan terlibat jelas dari udara saat hendak landing atau take off di Bandara El Tari. Ini karena letak perumahan yang tidak jauh dari bandara,” jelas Bobby seraya menambahkan, lebih terasa pada malam hari karena ada lampu yang menerangi sepanjang jalan berbentuk salib tersebut.

Ditanya ide dirinya membangun jalan berbentuk salib tersebut, Bobby mengatakan, selain penataan lokasi perumahan tersebut memungkinkan, juga ingin membuat sesuatu yang iconik di perumahan tersebut. Ternyata apa yang diinginkan tersebut terbukti dengan hadirnya Rekor MURI untuk penataan jalan berbentuk salib tersebut.

Dirinya mengharapkan, dengan adanya rektor MURI tersebut semakin menjadikan perumahan tersebut nyaman dihuni dan daerah di sekitarnya pun terus berkembang.

Sementara Direktur Utama Bank NTT, Ishak Eduard Rihi menjelaskan, peresmian fasilitas umum di Perumahan Sejahtera Land Oetalu sekaligus menjadikan lokasi tersebut sebagai icon Bank NTT.

“Itu lokasi nanti menjadi Bank NTT City. Karena semua pembiayaan di sana oleh Bank NTT. Mulai dari perumahan dan fasilitas umum di sana,” jelas Ishak di kantornya, Selasa (31/12).

Perumahan Sejahtera Land Oetalu, lanjut dia akan menjadi contoh. Bahkan ke depan Bank NTT akan menghadirkan Bank NTT City di kabupaten-kabupaten lain di NTT. “Selama ini kan ada Perumahan Artha Graha dan Perumahan BTN. Ya, Bank NTT juga akan punya branding perumahan juga. Namanya Bank NTT City,” tambah dia. (cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!