RIAU – Timor Express

Timor Express

NUSANTARA

RIAU

Jelang Tahun Baru, Penjualan Kondom Meningkat

Fenomena menarik terjadi menjelang pergantian tahun baru 2020 di Pekanbaru. Yakni terkait penjualan alat kontrasepsi berupa kondom, yang mengalami peningkatan penjualan secara drastis di malam pergantian tahun baru.

Petugas kasir disalah satu toko retail di Jalan Durian, Pekanbaru, Diana Larasati mengungkapkan, kondom yang disediakan di tempatnya dalam sepekan terakhir menjelang perayaan tahun baru ini laris terjual dibanding hari biasanya.

“Seminggu terakhir menjelang tahun baru penjualan kondom meningkat. Yang laris salah satunya adalah kondom merek Durex,”ujarnya kepada wartawan, Selasa (31/12/2019) malam.

Hal yang sama juga dikatakan petugas kasir disalah satu toko retail di Jalan Jenderal, Nindya menuturkan dirinya memprediksi penjualan kondom akan meningkat menjelang tengah malam.
“Kalau tahun lalu menjelang tengah malam baru banyak yang beli, kemungkinan nanti malam juga akan meningkat,”katanya.

Menurutnya, kebanyakan yang membeli kondom tersebut adalah kalangan remaja hingga dewasa. “Dari remaja sampai dewasa, biasanya yang beli laki-laki,”terangnya.

Pantauan Riau Pos (Grup Timex), Selasa (31/12) malam dari lima toko retail yang dikonfirmasi rata-rata petugas retail tersebut mengatakan penjualan kondom cenderung meningkat ketimbang hari biasanya. Sementara itu, dibeberapa hotel hasil juga terlihat banyak dikunjungi pasangan muda-mudi. Seperti hotel dikawasan di Jalan HR Soebrantas Panam, Hotel di kawasan Jalan Melur, Hotel di kawasan Jalan Tuanku Tambusai/Jalan Nangka Pekanbaru dan sejumlah hotel lainnya. (dof/jpg/gat)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!