302 ASN Pemprov Absen – Timor Express

Timor Express

METRO

302 ASN Pemprov Absen

Saat Hari Pertama Masuk Kerja
Gubernur Beri Sanksi Tegas

KUPANG, TIMEX – Pemerintah Provinsi NTT memberikan sanksi tegas kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov yang tidak hadir saat hari pertama masuk liburan Natal dan tahun baru, Jumat (3/1).

Tercacat dari 38 perangkat daerah lingkup Pemprov NTT, total ASN sebanyak 3.782 orang. Yang masuk pada hari pertama masuk liburan sebanyak 3.609 orang.

Asisten III Setda NTT, Kosmas D. Lana, kepada Timor Express menyebutkan yang tidak hadir sebanyak 302 orang. Rinciannya yang sedang tugas sebanyak 77 orang. Selain itu, untuk yang tidak hadir, dengan keterangan sakit 95 orang, izin 22 orang dan yang sedang cuti 27 orang.

Selanjutnya, tanpa berita sebanyak 21 orang dan yang izin pagi sebanyak 2 orang. Dikatakan, dari rincian kehadiran ASN lingkup Pemprov NTT ada pula yang terlambat sebanyak 130 orang dan keterangan lainnya sebanyak 60 orang.

Kepada ASN yang tidak ada keterangan, akan diberi ganjaran sanksi berupa pemotongan tunjangan penambahan penghasilan (TPP). “Jadi kalau yang terlambat dipotong 25 persen dari TPP-nya lalu tanpa berita 35 persen. TPP dipotong untuk bulan Januari 2020 saja,” ujarnya.

Sedangkan bagi yang tanpa berita selama 46 hari kerja mendapat ancaman sanksinya adalah berupa pemecatan atau pemberhentian tidak dengan hormat.

Sementara Sekda NTT, Benediktus Polo Maing yang ditemui di kantor gubernur membenarkan adanya pemberlakuaan sanksi tersebut kepada ASN yang tidak hadir pada hari pertama masuk liburan.

Dikatakan, dirinya sempat melakukan sidak ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan namun semuanya hadir. “Yang tidak hadir itu sangat sedikit. Kita bersyukur karena meski masuk liburannya di hari Jumat tapi ASN memiliki rasa tanggung jawab dalam bekerja yang tinggi dengan dibuktikan melalui kehadiran,” ujarnya.

Diharapkan semua ASN agar dengan semangat tahun baru untuk mengubah cara kerja demi mewujudkan harapan pemerintah yang lebih baik lagi ke depannya. “Bagi mereka yang tidak hadir kita potong TPP-nya,” tegas Polo Maing.

Terpantau aktivitas di Kantor Gubernur NTT berlangsung lancar seperti biasa. Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan jajarannya menggelar rapat terbatas. (mg29/sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!