Pemkot Masih Kumpul Data ASN Malas – Timor Express

Timor Express

METRO

Pemkot Masih Kumpul Data ASN Malas

Pada hari pertama kerja di lingkup Pemerintah Kota Kupang digelar apel bersama semua staf di Balai Kota, Jumat (3/1). Namun karena hujan deras, apel terpaksa dibubarkan. Apel yang dipimpin oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang Elvianus Wairata ini akhirnya dibubarkan dan dilanjutkan dengan rapat internal semua lurah, camat, kepala bagian dan semua pimpinan OPD bersama Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, di ruang rapat Garuda.

Penjabat Sekda, Elvianus Wairata menjelaskan, untuk data kehadiran di hari pertama kerja belum bisa dikumpulkan. Masih dilakukan pendataan oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kupang. “Karena tadi hujan, maka kami belum bisa melakukan pendataan secara menyeluruh, dan nantinya akan direkap oleh BKPPD. Senin mungkin baru bisa ada datanya,” kata Wairata.

Menurut dia, bagi ASN ataupun PTT yang tidak masuk di hari pertama kerja ini, akan diberikan sanksi berupa pemotongan gaji. Ini sudah diatur dalam Peraturan Wali Kota (Perwali).

Menurutnya, tidak semua ASN dan PTT masuk kerja pada hari pertama kerja. Ada beberapa yang tidak hadir dengan berbagai alasan. Oleh karena itu, akan dilihat alasannya dapat diterima atau tidak.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Kupang, Ade Manafe mengatakan sampai saat ini stafnya masih melakukan pendataan. Pasalnya, ketika digelar apel hujan turun sehingga apel dibubarkan. “Karena tadi hujan maka banyak yang tidak sempat absen, maka kita arahkan untuk absen di kantor masing-masing dan akan diambil datanya oleh staf BKPPD untuk selanjutnya direkap dan diberikan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang,” ungkapnya.

Dia mengaku data absensi baru bisa diberikan pada Senin (6/1) nanti. Pasalnya, data absensi diambil mulai dari kelurahan, kecamatan, bagian dan badan, OPD, dan seluruh perangkat lainnya. “Tetapi saya bisa memastikan bahwa jumlah kehadiran akan meningkat dari tahun-tahun sebelumnya, karena teguran dan arahan yang diberikan Wali Kota sangat tegas, maka tentunya tidak ada staf atau pegawai yang berani melanggar, kecuali dengan alasan tertentu,” ungkapnya.

Dia juga memastikan bahwa hampir seluruh staf Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkup Pemerintah Kota Kupang hadir di hari pertama kerja. Pasalnya, kehadiran mereka menjadi bahan evaluasi untuk perpanjangan SK. (mg25/sam)

Data Absensi ASN Pemprov

Jumlah Instansi : 38
Jumlah PNS : 3.782
Jumlah yang hadir : 3.480
Jumlah yang tdk hadir : 302

Keterangan :
Tugas : 77
Sakit : 95
Izin : 22
Cuti : 27
Tanpa Berita : 21
Tugas Belajar : 60



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!