4.962 Pelamar Lulus Administrasi – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

4.962 Pelamar Lulus Administrasi

Seleksi CASN di Pemkot Kupang

KUPANG, TIMEX – Sebanyak 4.962 orang peserta seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Pemerintah Kota Kupang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan berhak melanjutkan ke tes Standar Kompetensi Dasar (SKD) dan tes Standar Kompetensi Bidang (SKB).

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kupang, Ade Manafe, mengatakan, setelah melalui proses seleksi administrasi, dari 5.000 lebih pelamar, yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebanyak 4.962 orang.

“Kami sudah umumkan kelulusan ini baik di papan pengumuman yang ada di depan kantor BKPPD Kota Kupang, maupun melalui email dan juga website,” kata Ade Manafe saat diwawancarai Timor Express di ruang kerjanya, Jumat (3/1).

Ade Manafe mengaku, sesuai dengan jadwal yang diterima dari Pemerintah Pusat, tes SKD akan digelar pada bulan Februari mendatang, kemudian tes SKB dan wawancara. Selanjutnya akan menunggu keputusan hasil dari Pemerintah Pusat.

Menurut Ade Manafe, pada tahun 2019, memang tidak ada kuota untuk tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

“Tahun sebelumnya, Pemerintah Kota Kupang menolak adanya tes P3K karena memang saat ditetapkan sudah selesai pembahasan anggaran, dan pemerintah juga tidak menyiapkan anggaran untuk pembayaran gaji P3K,” ungkapnya.

Dia mengaku, sampai saat ini memang belum ada petunjuk untuk tes P3K di tahun 2020. Jika ada, maka pasti akan diumumkan. Namun akan dilihat petunjuk teknisnya, apakah semua biaya gaji dan lainnya dibebankan kepada pemerintah daerah atau tidak.

“Prinsipnya pemerintah daerah menyesuaikan semua dari instruksi pemerintah pusat, dan menyesuaikan dengan kondisi kemampuan keuangan daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Padron Siwan Paulus, meminta kepada Pemerintah Kota Kupang agar menggelar semua tahapan seleksi secara baik dan teliti.

“Tentunya harus diprioritaskan bagi anak daerah, dalam hal ini anak Kota Kupang. Namun tetap seleksi ini harus berjalan baik,  agar dapat menghasilkan calon ASN yang berkualitas di Kota Kupang,” kata Padron.

Menurut politikus asal Partai NasDem ini, jumlah pegawai di lingkup Pemerintah Kota Kupang memang dirasakan masih sangat kurang, dan untuk melengkapi itu, maka direkrutlah tenaga Pegawai Tidak Tetap (PTT) agar semua pekerjaan yang ada dapat diselesaikan secara baik. (mg25/joo)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!