Berilah Pelayanan yang Bersahabat – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Berilah Pelayanan yang Bersahabat

SELALU KOMPAK. keluarga besar RSIA Dedari Kupang pose bersama usai perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Klinik Utama Jiwa DMH, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Sabtu (4/1).

IMRAN LIARIAN/TIMEX

PASIR PANJANG, TIMEX– Ketua Yayasan Dewanta Husada Kupang, dr. Dewa Putu Sahadewa, Sp.OG (K), berpesan kepada seluruh karyawan RSI Dedari dan Dewanta Mental Healthcare (DMH) agar terus memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi semua pasien tanpa pandang bulu. Karena jika pelayanan yang bersahabat adalah memberikan pelayanan yang tulus dan mengeluarkan segala potensi yang dimiliki untuk diberikan kepada pasien.

“Layanilah pasien sebagai sahabat kita,” katakan dr. Dewa Putu Sahadewa, Sp.OG (K)dalam sambutannya di sela-sela acara Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 bertempat di Klinik Utama Jiwa DMH, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Sabtu (4/1). Dikatakan dr.Sahadewa sapaan akrab Ketua Yayasan Dewanta Husada Kupang, bahwa di Kota Kupang juga banyak mendapat berkat yang berlimpah sekaligus diberikan kesempatan untuk berkarir.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Kota Kupang yang penuh dengan toleransi antarumat beragama
Dalam momentum perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, keluarga besar Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Dedari Kupang sebagai wujud mempererat hubungan persaudaraan antar sesama dalam bingkai keberagaman.

Pada prinsipnya, Kata Sahadewa, kehadiran RSIA Dedari Kupang dan Klinik Utama Jiwa DMH tentunya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat Kota Kupang.

Diakhir sambutannya, ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat yang hadir untuk bersama-sama bergandengan tangan membangun Kota Kupang ini menjadi lebih baik.

Lurah Pasir Panjang, Ferdinan Masae mengatakan, perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang digelar oleh RSIA Dedari Kupang sangat positif. Diakui, ada banyak program yang dijalankan oleh Klinik Utama Jiwa DMH yang berdampak positif bagi masyarakat.
Salah satunya terhadap para lansia dengan melaksanakan senam sehat bersama setiap bulan.

“Dari Pemerintah Kota Kupang melalui Pemerintah Kelurahan Pasir Panjang, kami sangat mengapresiasi program dari Klinik DMH yang hadir disini dan memberikan perhatian kepada masyarakat sekitar,” kata Ferdinan sapaan akrab Lurah Pasir Panjang.

Sementara Ketua Panitia, Dian Marunduh mengatakan, perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang digelar itu sebagai wujud mempererat toleransi antarumat beragama, khususnya seluruh karyawan RSIA Dedari Kupang yang sangat beragam suku, ras dan agama.

Melalui momentum perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ini sebagai bentuk menanamkan nilai-nilai persaudaraan, persatuan dalam bingkai kebhinekaan. “Kita harus menjadi sahabat bagi semua orang entah siapapun dia. Pasien yang kita layani adalah sahabat kita jadi harus dilayani sebaik-baiknya,” kata Dian.

Dijelaskan juga, perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 tersebut bukan hanya melibatkan seluruh karyawan RSIA Dedari melainkan ada juga dari masyarakat yang beragama Islam, pemerintah kelurahan dan beberapa tamu undangan lainnya. “Harapannya, lewat kegiatan ini lebih mempererat keakraban antarsesama,” ujar Dian yang juga selaku Kepala Bidang Perawatan di RSIA Dedari Kupang.

Sekedar tahu bahwa momentum tersebut juga ada pembagian bingkisan kepada anak-anak. Selain itu ada lomba pembuatan pohon Natal yang berbahan dasar barang-barang bekas antar Unit di RSIA Dedari Kupang. Terpantau, dalam perayaan Natal tersebut juga ditampilkan drama yang diperankan oleh karyawan RSIA Dedari Kupang menceritakan tentang kesombongan seorang dokter terhadap rekan-rekan perawat dan akhirnya dokter pun sadar tentang sifat kesombongan yang tidak memberikan dampak positif baginya melainkan membuat jarak serta hilangnya rasa kebersamaan dan persaudaraan sehingga dokter kembali menjadi karakter yang baik, sopan dan santun terhadap sesama. (mg22/gat)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!