Diagendakan Rekonstruksi Pekan Ini – Timor Express

Timor Express

HUKUM

Diagendakan Rekonstruksi Pekan Ini

TKP. Inilah kos-kosan yang ditempati tersangka, Adriana Lulu Djami alias Ina bersama suaminya, Suhendi dan korban yang juga anak mereka Domini Quin. Kos-kosan ini akan menjadi salah satu lokasi rekontruksi yang direncanakan segera digelar pekan ini. Diabadikan Jumat (3/1).

IMRAN LIARIAN/ TIMEX

Kasus Ibu Bunuh Anak Kandung

KUPANG, TIMEX– Kasus pembunuhan Domini Quin, 2, dengan tersangkanya Adriana Lulu Djami alias Ina, 33, diagendakan akan segera dilakukan rekonstruksi ulang pekan ini. Rencana rekonstruksi kejadian tersebut akan dibawak ketat aparat Polres Kupang Kota. Status dari Adriana Lulu Djami alias Ina yang juga ibu kandung dari korban Domini Quin sudah ditetapkan sebagai tersangka. Ini setelah Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Kupang Kota mengumpulkan alat bukti terkait kejadian tersebut pada Kamis (2/1).

Sementara Suhendi, suami tersangka Adriana Lulu Djami alias Ina hingga kini masih sebagai saksi. Hanya saja, oleh penyidik PPA Satreskrim Polres Kupang Kota, Suhendi dikenakan wajib lapor. Penyidik PPA Satreskrim Polres Kupang Kota juga masih terus mendalami peran Suhendi dalam kasus tewasnya Domini Quin.

Kaur Bin Ops (KBO), Iptu I Wayan Pasek Sujana yang dikonfirmasi koran ini, Minggu (5/1) menjelaskan bahwa proses rekontruksi akan segera dilakukan Minggu ini. “Rekonstruksi akan segera dilaksanakan Rabu nanti (8/1). Sesuai rencana rekonstruksi akan dilakukan di dua lokasi berbeda yakni di kos yang dihuni pelaku, suaminya dan korban serta lahan kosong di Jalan Adi Sucipta arah Bandara El Tari, Kupang,” jelas KBO Satreskrim Polres Kupang Kota.

Dijelaskan, tujuan dari rekonstruksi yang nanti digelar yakni untuk mencari tahu peran tersangka sekaligus untuk melengkapi berkas perkara tersangka. Jika sudah dilakukan rekosntruksi, tambahnya, maka pihaknya akan segera melimpahkan berkas tersangka ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Kota Kupang.

Sebelumnya diberitakan bahwa tersangka Adriana Lulu Djami Alias Ina, 33, warga Jalan TPU Uki Tau, RT 41/RW 01, Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang nekat menghabisi nyawa anak kandungnya sendiri, Domini Quin dengan cara membenturkan kepala anaknya ke tembok. Pelaku yang juga ibu kandung korban melakukan hal itu ke korban hanya karena anaknya kencing di kasur. Usai membenturkan kepala korban ke tembok, kondisi korban memburuk. Oleh tersangka, sempat memberikan napas buatan ke korban namun nyawa korban tak tertolong.

Perbuatan tersangka kemudian disampaikan ke suamianya Suhendi. Oleh Suhendi, tersangka diminta untuk menguburkan jasad anak mereka di tanah kosong di Jalan Adi Sucipto arah Bandara El Tari, Kupang. Tersangka kemudian berangkat ke lokasi yang disarankan suaminya dan membuat lubang untuk menguburkan anak mereka. Namun niat tersangka keburu diketahui anggota POM TNI AU El Tari yang saat itu sementara melakukan patroli rutin. Saat itu, POM TNI AU dipimpin Komandan Regu Serda Helman. Tersangka ditemukan di Jalan Adi Sucipto sekira pukul 22.15 Wita, pada Rabu (1/1).

Tersangka kemudian diamankan di Pos TNI AU El Tari dan diinterogasi. Selanjutnya, tersangka diserahkan ke aparat Polres Kupang Kota. Atas laporan tersebut, Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, Iptu Hasri Manasye Jaha didampingi KBO Satreskrim Polres Kupang Kota, Ipda I Wayan Pasek Sujana bersama anggotanya langsung terjun ke lokasi dan mengamankan pelaku. (mg22/gat)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!