Kesan Pertama Menjajal Mi Note 10 – Timor Express

Timor Express

INFO TEKNO

Kesan Pertama Menjajal Mi Note 10

Xiaomi Mi Note 10

Ponsel Xiaomi Berkamera 108 MP

Gerak cepat Xiaomi menghadirkan smartphone perdana awal 2020 ini patut diperhitungkan. Betapa tidak, smartphone yang melenggang di Indonesia ini memiliki keunggulan pada sektor kameranya. Bahkan pertama di dunia yang mengusung sensor 108 MP.

Ya, dialah Mi Note 10. Smartphone terbaru Xiaomi itu akan meluncur di Indonesia sore nanti, Sabtu (4/1). Menjelang peluncuran resminya, JawaPos.com berkesempatan mencoba perangkat lebih dulu.

Oh iya, perlu diingat bahwa di negara asalnya, Tiongkok, perangkat terbaru Xiaomi itu melenggang dalam dua varian. Yakni, Mi Note 10 (reguler) dan Mi Note 10 Pro. Untuk perangkat yang kami unboxing ini merupakan varian Mi Note 10 Pro. Penasaran seperti apa kesan pertama kami dengan Mi Note 10 Pro? Berikut ulasan singkatnya.

Untuk mengawalinya, kami akan menyoroti dari boks Mi Note 10 Pro. Kemasan luar tampil elegan terbuat dari kardus tebal berwarna hitam. Bagian depan terdapat tulisan Note 10 Pro dengan warna metalik berikut logo Xiaomi di kanan atas.

Pada sisi atas sebelah kiri terdapat stiker garansi resmi Xiaomi, juga tulisan kami buatan Indonesia. Bagian belakangnya terdapat informasi perangkat termasuk spesifikasi singkat, serta petunjuk penting lainnya.

Secara keseluruhan, boks Mi Note 10 Pro tampil elegan. Kesan mewah pun tersemat pada smartphone perdana yang melenggang pada 2020 di Indonesia itu.

Selanjutnya, ketika boks dibongkar, kami mendapati unit Mi Note 10 Pro beserta aksesori lainnya tertata rapi dalam kotak. Ada storage sub-boks kecil berisi jelly case tambahan untuk pelindung smartphone. Ada pula buku panduan penggunaan ponsel beserta kartu garansi, serta tak lupa SIM ejector.

Pada lapisan paling bawah dalam boks, terdapat perangkat pendukung lainnya. Di antaranya, kabel konektor daya dan transfer data Type-C beserta kepala charger. Selain yang disebutkan di atas, tidak ada lagi aksesori lain dalam boks penjualan Mi Note 10 Pro.

Perangkat headset absen dari kotak pembelian Mi Note 10 Pro. Hal ini mungkin untuk menekan harga agar lebih murah. Tidak heran, Xiaomi memang sering tidak menyediakan earphone pada produk ponselnya. Hal ini mungkin juga untuk memberi kebebasan pengguna agar bisa memilih earphone sesuai keinginannya. Mengingat saat ini ketersediaan earphone di pasaran sangat beragam fitur dan variannya.

Untuk desainnya, Mi Note 10 Pro hadir lumayan mewah. Bagian kanan dan kiri layar didesain sedikit melengkung membuat perangkat tampil lebih elegan. Bagian sisi perangkat pun dibalut dengan sentuhan logam. Sedangkan sisi belakang terbuat dari plastik yang tampi kinclong.

Tak dipungkiri bahwa Mi Note 10 Pro memiliki keunggulan dari sektor fotografi. Bukan tanpa alasan, perangkat ini dibekali lima kamera yang tersemat di punggungnya. Bahkan kamera utamanya menggunakan lensa 8P dengan sensor berukuran 108 MP Samsung ISOCELL Bright HMX.

Mi Note 10 Pro menjadi ponsel pertama yang mengusung ukuran sensor tersebut. Sedangkan rincian kamera lainnya pada Mi Note 10 Pro, yakni kamera ultra-wide 20 MP dan kamera telephoto 12 MP. Lalu ada kamera telephoto 5MP (upscale 8MP) dan makro 2 MP.

Urusan selfie, kamera depan Mi Note 10 Pro menggunakan sensor berukuran 32 MP. Xiaomi menempatkannya di notch tetesan air.

Layarnya sendiri menggunakan AMOLED seluas 6,47 inch dengan resolusi Full HD+ 2340×1080 piksel 398 PPI. Tidak hanya diberikan dukungan HDR10, Xiaomi turut menyelimutinya dengan kaca Gorilla Glass 5.

Sektor penting lainnya pastinya terkait dengan dapur pacu. Tak perlu khawatir, Mi Note 10 Pro mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 730G dengan RAM 8 GB. Ponsel ini tidak memiliki slot microSD, namun ruang penyimpanan internalnya lumayan besar, yakni 256 GB.

Sebagai informasi saja, Mi Note 10 Pro hanya memiliki satu varian RAM/ROM saja, yakni 8/256 GB. Saudara kandungnya, Mi Note 10 (reguler) pun memiliki satu varian RAM/ROM 6/128 GB saja.

Kemudian urusan daya, Mi Note 10 Pro memiliki baterai berkapasitas 5.260 mAh yang dilengkapi pengisian ulang 30W. Fitur lain yang tersedia USB Type C, FM Radio, dan sidik jari di layar. Yang membuat kami suka lagi adalah Mi Note 10 Pro sudah dilengkapi fitur Near Field Communication (NFC). Fitur tersebut belakangan kian populer lantaran tidak hanya untuk transfer data, namun NFC bisa pula untuk melakukan pembayaran tanpa uang tunai alias cashless.

Menilik spesifikasi dan fitur yang dibawanya, menurut kami, Mi Note 10 pantas menjadi rujukan bagi kamu yang menginginkan smartphone awal 2020 ini. Snapdragon seri 700 sendiri dikenal sebagai chip kelas menengah ke atas yang andal. Apalagi dipadukan dengan RAM besar berukuran 8 GB. Hal ini tentu akan menjadi perpaduan yang terbilang ‘mewah’.

Lantas berapa harganya di Indonesia? Hingga kini pihak Xiaomi masih merahasiakannya. Xiaomi hanya mengungkap preoder Mi Note 10 Pro akan dimulai 4 Januari 2020 pukul 20.00 WIB eksklusif di Blibli.com. (jpg/ito)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!