Kontrak Kerja Semua PTT Diperpanjang – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Kontrak Kerja Semua PTT Diperpanjang

TES PBB. Para PTT di lingkup Pemkot Kupang saat mengikuti tes peraturan baris berbaris (PBB) di lapangan kantor Wali Kota Kupang, belum lama ini.

FENTI ANIN/TIMEX

KUPANG, TIMEX – Pemerintah Kota Kupang melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kupang berencana akan mengumumkan perpanjangan SK tenaga Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkup Pemerintah Kota Kupang pada Senin (6/1).

Kepala BKPPD Kota Kupang, Ade Manafe menjelaskan, bagi 1.923 orang tenaga PTT di lingkup Pemerintah Kota Kupang, telah mengikuti beberapa rangkaian tes seleksi untuk memperpanjang masa kontrak kerja dengan Pemerintah Kota Kupang.

“Kita umumkan Senin ini, karena saya masih lihat petikan SK nya untuk dibawa ke Wali Kota Kupang untuk ditandatangani,  selanjutnya barulah kami akan umumkan,” kata Ade Manafe saat diwawancarai di ruang kerjanya, Jumat (3/1).

Menurutnya, sebanyak 1.923 orang PTT dipastikan semuanya lulus atau masa kontrak kerjanya akan diperpanjang kembali sampai 31 Desember 2020.

“Semua pasti diperpanjang kontraknya, karena semuanya hadir dan ikut tes dan sesuai dengan penilaian masing-masjng pimpinan OPD, PTT memenuhi semua syarat untuk diperpanjang kembali kontraknya,” ujarnya.

Menurut Ade Manafe, kemungkinan yang diberhentikan adalah mereka yang sudah pindah, atau lulus CPNSD, dan yang sudah bertugas atau pindah ke daerah lain. Selebihnya, semua pasti kembali dipakai.

“Senin ini sudah bisa kami umumkan, nanti akan kami pasang pengumuman di depan kantor BKPPD, dan juga petikan SK nya akan diberikan kepada masing-masing tenaga PTT,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ade Manafe mengaku, pengumuman perpanjangan masa kerja atau kontrak Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkup Pemerintah Kota Kupang akan diumumkan pada saat masuk libur Natal dan Tahun Baru 2020, tepatnya tanggal 3 Januari 2020.

Ade menjelaskan, sebanyak 1.923 orang tenaga PTT di lingkup Pemkot Kupang telah mengikuti berbagai tahapan tes yang dilakukan oleh BKPPD, untuk menilai kelayakan, apakah dapat diperpanjang kontrak kerja atau tidak.

Tes terakhir yang dilakukan semua tenaga PTT adalah dengan menanam pohon di sepanjang jalan atau titik-titik yang telah ditentukan. Setelah menanam, semua PTT wajib menjaga dan memelihara pohon yang telah ditanamnya sampai benar-benar hidup.

“Kami dari BKPPD juga turun untuk memeriksa semua pohon yang ditanam oleh PTT, apakah sesuai dengam kriteria yang ditentukan atau tidak. Jika tidak memenuhi standar, yang bersangkutan wajib mengganti pohon yang telah ditanam,” ujarnya.

Ade menjelaskan, salah satu cara Pemerintah Kota Kupang untuk meningkatkan kemampuan kapasitas dan kemampuan PTT adalah dengan melakukan tes.

Sebanyak 1.923 tenaga PTT telah mengikuti tes tertulis yang digelar di SMKN 4 Kota Kupang. Agenda tes adalah tes tertulis, dan tes ini juga dipantau langsung oleh Wakil Wali Kota Kupang, dr Hermanus Man dan anggota DPRD Komisi I.

Ade Manafe mengatakan, tes PTT digelar selama 7 hari, yang pertama ada tes teori yang dilihat dari tiga kategori, yang pertama adalah kompetensi, evaluasi kinerja dari masing-masing perangkat daerah atau tempat dimana dia bekerja.

“Jadi bagaimana kita melihat kamampuan para tenaga PTT, juga tergantung bagaimana disiplin mereka selama bekerja. Semuanya akan diberikan penilaian oleh pimpinannya masing-masing,” katanya.

Ade menjelaskan, tes juga bertujuan agar semua PTT bisa meningkatkan kemampuannya, juga bagaimana mereka lebih disiplin dan berkarakter.

“Adapun tes PBB, yang bertujuan agar PTT di lingkup Pemkot Kupang bisa lebih disiplin, dalam hal berpakaian, menghargai atasan, ikut apel dan upacara, jam masuk dan keluar kantor dan hal lainnya,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, kompetensi dan skill dinilai 30 persen, evaluasi kinerja dan disiplin dari masing-masing OPD 35 persen, dan disiplin selama bekerja 35 persen. (mg25/joo)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!