Pererat Persaudaraan Antarsesama – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Pererat Persaudaraan Antarsesama

SELALU AKRAB. Tampak keluarga besar Kelurahan Oeba dan Fatubesi pose bersama usai perayaan Natal Oikumene bertempat di Gereja Ebenhaezer Oeba, Jumat (3/1).

IMRAN LIARIAN/ TIMEX

Warga Oeba dan Fatubesi Ikut Natal Oekumene

FATUBESI, TIMEX– Warga Kelurahan Oeba dan Kelurahan Fatubesi, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang yang sangat beragam karena terdiri dari suku, ras dan agama menggelar perayaan Natal Oikumene. Natal oekumene itu dipusatkan di Gereja Ebenhaezer, Kelurahan Fatubesi, Kecamatan Kota Lama, Jumat (3/1). Natal Oikumene ini digelar ‘hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang’. Momentum Natal Oekumene tersebut dipimpin Romo Yalo dan mendapat dukungan dari Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Lakalena.

Ketua Majelis Jemaat Ebenhaezer Oeba, Pdt. Salmon A. Bees, S. Th yang ditemui koran ini mengatakan, perayaan Natal Oikumene tersebut merupakan sesuatu hal yang sangat positif. Menurutnya, momentum Natal Oekumene tersebut sangat baik untuk menghimpun warga yang berada di dua kelurahan yang terdiri dari berbagai suku ras dan agama.

“Kami sangat senang karena hadir juga Lurah Fatubesi yang beragama Hindu dan sejumlah tokoh muslim yang juga ikut hadir dalam acara Natal Oikumene ini,” ungkapnya. Dirinya juga berharap, perayaan Natal Oikumene itu ke depan harus terus dilaksanakan. Namun tidak hanya bertempat di Gereja Ebenhaezer Oeba saja melainkan bisa berpindah-pindah tempat ke tempat ibadah lainnya, sehingga tidak terkesan hanya selalu dilaksanakan di Gereja Ebenhaezer semata.

“Saya atas nama Jemaat Ebenhaezer Oeba mengucapkan selamat Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, kiranya kita hidup sebagai sahabat untuk siapapun dimana kita berada” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Oeba, Gregorius Edison Rohi mengatakan, perayaan Natal Oikumene ini untuk dua kelurahan yaitu Oeba dan Fatubesi bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antarsesama. Dengan demikian maka akan terciptanya persatuan dan kesatuan serta melahirkan keharmonisan antarsesama.

“Semoga lewat momentum Natal Oikumene ini senantiasa melahirkan kerukunan, kedamaian bagi semua warga,” harapnya.

Perayaan Natal Oikumene tahun ini, Ketua Panitianya adalah warga Kelurahan Oeba Dan pada perayaan Natal Oikumene tahun depan Ketua Panitia dari warga di Kelurahan Fatubesi. Sementara Ketua Panitia Yeri Frans, menjelaskan bahwa Kelurahan Oeba setiap tahun terus melaksanakan perayaan Natal bersama yang bertujuan mempererat tali persaudaraan antarsesama warga di dua kelurahan tersebut.

Dan perayaan Natal Oikumene tahun ini agak sedikit berbeda sekaligus berbangga karena ada dukungan dari anggota DPR RI, Melki Lakalena. “Pak Melki Lakalena selama menjabat sebagai anggota DPR RI telah memrogramkan bahwa setiap tahun akan menyelenggarakan Natal bersama yang melibatkan warga di dua kelurahan ini yaitu Oeba dan Fatubesi,” katanya.

Pesan yang ingin disampaikan dalam perayaan Natal Oikumene adalah bagaimana menghargai perbedaan. Pasalnya, jika dimaknai bahwa perbedaan itu sangat indah. Oleh sebab itu mempererat tali persaudaraan antar sesama itu merupakan kekuatan dan hal yang sangat penting. (mg22/gat)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!