Rumah Usaha Besi Tua Tertimpa Pohon – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Rumah Usaha Besi Tua Tertimpa Pohon

TERTIMPA POHON. Rumah usaha besi tua ditimpa pohon yang tumbang akibat angin kencang di SoE, Minggu (5/1).

IST

Satu Jam Rumah Kembali Diperbaiki

SOE, TIMEX – Malang nasib keluarga Puji Haryanto, pemilik usaha besi tua di Kampung Rote RT 02/RW 02 Kelurahan Karang Siri Kecamatan Kota SoE, Minggu (5/1) sekira pukul 02.00. Kejadian tersebut terjadi saat penghuni rumah tidur terlelap, tiba-tiba pohon kepok yang berada di belakang rumah tumbang dan menimpa rumah tersebut.

Hal itu terjadi lantaran angin kencang yang melanda ibu kota Kabupaten TTS sejak, Sabtu (4/1). Beruntung pada saat kejadian, penghuni rumah dapat menyelamatkan diri bersama istri dan anaknya yang masih bayi.

Puji Haryanto kepada wartawan di lokasi kejadian, kepada wartawan mengatakan, saat kejadian ia tertidur di ruang tamu. Beruntung ia dibangunkan istrinya dan memintanya untuk menyelamatkan dengan cara menarik badan anaknya yang kakinya terjepit papan. Karena dipaksa, hingga mengakibatkan kaki anaknya membiru. Karena rumah mereka sudah hancur ditimpa pohon kepok, sehingga mereka langsung mengungsi di rumah tetangganya, Kadek Subagya.

“Kaki anak saya waktu itu terjepit papan, jadi saya paksa tarik untuk segera bawa keluar rumah,” ujar Puji.

Mendengar informasi tersebut, aparat Polres TTS bersama Laskar K2S Kabupaten TTS segera menuju tempat kejadian untuk membantu mengamankan barang-barang milik korban. Tak lama berselang, Wakil Bupati TTS, Army Konay datang ke lokasi dan langsung mencabut meteran listrik kemudian mengerahkan alat berat untuk mengangkat pohon kepok tersebut. Kemudian atas bantuan Kapolres TTS, AKBP Aryasandy serta keluarga besar K2S TTS, saat itu juga dilakukan perbaikan rumah tersebut. Atas kerja cepat yang dilakukan, sekira pukul 15.30, rumah itu telah selesai dikerjakan dan dilakukan penyambungan meteran listrik oleh PLN.

“Atas kejadian tersebut kerugian korban diperkirakan sebesar Rp 10 juta,” ujar Kapolres TTS, AKBP Aryasandy melalui Kasat Reskrim, Jamari.

Saat itu, Puji Haryanto selaku pemilik rumah bersama keluarga mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Kapolres, Wakil Bupati, Ketua K2S dan Ketua Paguyuban Lestari atas bantuan material maupun tenaga yang telah diberikan. Pantauan Timor Express, hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati TTS, Kasat Reskrim, Kasat Lantas Iptu Wastoro, Ketua K2S TTS, Suyitno Widayat, Ketua Laskar K2S, Dodik  Prasetyo dan Ketua Paguyuban Lestari, Sugito. (yop/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!