17 Jabatan Eselon II Lowong – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

17 Jabatan Eselon II Lowong

Delapan Jabatan Sudah Dilelang, Sembilan Tunggu Rekomendasi KASN

KEFAMENANU, TIMEX – Sebanyak 17 jabatan eselon II lingkup Pemerintah Kabupaten TTU lowong, lataran pejabat yang selama ini menduduki jabatan tersebut telah memasuki masa purnatugas atau pensiun.

Sesuai data yang dirampung Timor Express, jabatan esolon II yang masih lowong atau kosong diantaranya, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Dinas Kesehatan, Badan Kesbangpol, KP2TSP, Bapelitbang, Badan Perbatasan, Dinas Inspektorat, Dinas PMD, Dinas Dukcapil, BPBD, Dinas PRKPP, Dinas PKO, Dinas Perhubungan, Sekretariat Dewan dan dua jabatan Staf Ahli.

Penjabat Sekda TTU, Fransiskus Tilis kepada Timor Express, Senin (6/1) menuturkan, sebanyak 17 jabatan eselon II di Kabupaten TTU yang lowong atau kosong kepemimpinan. Pasalnya, pejabat yang sebelumnya menduduki jabatan itu telah memasuki purnatugas atau pensiun.

Dikatakan, untuk mengisi kekosongan jabatan, pemerintah daerah telah melakukan pelelangan jabatan, namun baru delapan jabatan yang sudah dilelang. Sedangkan sembilan jabatan lainnya masih menunggu rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Ada 17 jabatan eselon II yang lowong. Kita sudah lelang delapan jabatan, sedangkan sembilan jabatan lainnya masih menunggu rekomendasi KASN,” tuturnya.

Ia menambahkan, delapan jabatan eselon II yang sudah dilakukan pelelangan diantaranya, Inspektorat, Dinas PMD, Dinas Dukcapil, BPBD, Dinas PRKPP, Dinas PKO, Dinas Perhubungan dan Sekretariat Dewan. Sedangkan sembilan jabatan lainnya baru akan dilakukan pelelangan bulan Februari mendatang.

Dijelaskan, proses pelelangan untuk delapan jabatan eselon II yang didahulukan lantaran diusul terlebih dahulu sebelum melakukan rotasi jabatan. Sehingga, setelah dilakukan rotasi dan masih ada jabatan yang kosong baru diusulkan lagi ke KASN.

“Delapan jabatan itu kan kita usulan lebih dahulu saat itu ke KASN. Sedangkan sembilan jabatan ini kemudian, sehingga pelelangan juga kemudian karena belum ada rekomendasi dari KASN,” jelasnya.

Terkait hasil seleksi untuk delapan jabatan eselon II yang sudah dilakukan pelelangan, saat ini pihaknya telah menerima rekomendasi dari KASN untuk perangkingan tiga besar dari setiap jabatan yang dilelang.

Karena itu, dari nama-nama itu pihaknya akan menyerahkan kepada Bupati TTU selaku Pejabat Pembina Kepegawaian untuk menentukan satu nama sebagai pimpinan di setiap OPD untuk dilantik.

“Untuk delapan jabatan itu kita sudah dapat hasil perangkingan dari KASN. Namun untuk menentukan siapa yang akan menjabat, itu ada di tangan Bupati TTU selaku Pejabat Pembina Kepegawaian,” ujarnya.

Terkait dengan pengumuman hasil, dalam waktu dekat pihaknya akan segera mengumumkan siapa yang mendapat kesempatan untuk memimpin di beberapa OPD yang dilelang itu.

Fransiskus berharap, pejabat yang akan ditunjuk oleh Bupati TTU memimpin salah satu organisasi perangkat daerah (OPD) dapat bekerja maksimal dan mampu bekerja sama dalam tim untuk mendukung pembangunan di daerah.

“Kita akan umumkan dalam waktu dekat. Secepatnya pasti akan diumumkan, namun kita berharap adanya kerja sama yang baik apabila sudah dilantik menjadi pejabat eselon II,” pungkasnya. (mg26/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!