Bongkar Muat Barang Terganggu – Timor Express

Timor Express

METRO

Bongkar Muat Barang Terganggu

CUACA buruk membuat proses bongkar muat di Pelabuhan Tenau Kupang terganggu. Sejumlah kapal tidak bisa sandar. Baik kapal yang mengangkut barang atau kapal penumpang.

Hal ini dijelaskan General Manager (GM) Pelindo III Tenau Kupang melalui Manager Ship, Anwar Siregar yang diwawancara Timor Express, Senin (6/1).

“Beberapa kapal penumpang tidak bisa sandar, seperti Ekspres Bahari, Fungka Permata dan lainnya. Kalau Pelni bisa karena besar,” jelas Anwar yang diwawancara koran ini.

Menurut dia, Pelindo III berpatokan pada data dan informasi dari BMKG. Misalnya terkait larangan untuk melayani sandar kapal, bongkar muat. Bahkan BMKG bisa melarang aktifitas di pelabuhan. Ini terkait keselamatan kerja.

“Tadi pagi (Senin) ada kapal LCT bongkar muatan petikemas. Tapi karena kapten kapal bilang belum berani, kita kembalikan untuk berlabuh di Semau sana,” jelas Anwar.

Menurut dia, sejauh ini belum ada kapal pengangkut barang kebutuhan pokok yang tidak bisa sandar. Misalnya yang bermuatan telur dan lainnya. “Kalau kapal yang panjangnya 100 meter ke atas, bisa sandar. Kalau yang di bawah 100 meter, sulit untuk sandar,” tambahnya.

Meski demikian, Anwar pastikan, jika ada kapal yang memuat bahan kebutuhan pokok, pihaknya akan memberikan prioritas. “Yang batal sandar itu muat bahan kebutuhan proek di Wetar, jadi tidak ada pengaruh,” terangnya. (cel/sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!