Bupati Lantik Empat Camat, Wabup Tiga Camat – Timor Express

Timor Express

FLORES RAYA

Bupati Lantik Empat Camat, Wabup Tiga Camat

SEMAT. Bupati Manggarai, Deno Kamelus menyemat tanda jabatan pada empat orang camat,

FANSI RUNGGAT/TIMEX

RUTENG, TIMEX – Di lokasi yang berbeda, Bupati Manggarai, Deno Kamelus dan Wakil Bupati (Wabup) Viktor Madur melantik dan mengambil sumpah tujuh orang camat di Kabupaten Manggarai, Senin (6/1). Empat camat dilantik di Reok oleh Bupati Deno Kamelus. Tiganya dilantik oleh Wabup Viktor Madur di Lelak.

Pelantikan empat orang camat di Reok, berlangsung di aula gedung serbaguna Paroki St Maria Ratu Reok Kecamatan Reok. Keempat camat yakni, Camat Reok, Paulus Ngambol, Camat Reok Barat, Quintus Nang, Camat Wae Ri’I, Marselinus Berahi dan Camat Cibal, Hendri Makanoneng.

Sementara tiga orang camat yang dilantik Wabup Viktor Madur berlangsung di kantor Kecamatan Lelak. Masing-masing, Camat Satar Mese Barat, Dionisius Purnama, Camat Langke Rembong, Daniel Baru dan Camat Lelak, Gondulpus B Nggarang.

Pantauan Timor Express, pelantikan empat Camat di Reok dihadiri Asisten I, Frans Kakang, Ketua DPRD, Matius Masir, sejumlah pimpinan OPD, para sekcam, TP PKK kecamatan, saksi PNS dan rohaniwan, Danramil Reok, Kapten Inf Totok Hariyanto, Kacabjari Manggarai di Reo, Ida Bagus Putu Windyana serta tokoh masyarakat.

Rombongan bupati tiba di Reok, diterima secara adat Manggarai kapu manuk dan tuak curu oleh tokoh adat setempat di depan Gereja Paroki Reok. Selanjutnya rombongan bupati diarak menuju pendopo Pastoran Reo oleh regu ronda. Tiba di pendopo, diterima lagi secara adat kapu dan tuak ri.

“Hari ini ada tujuh orang camat yang dilantik. Selain empat yang lantik di  sini, Kecamatan Reok, saat bersamaan juga ada tiga camat yang lantik berpusat di kantor Kecamatan Lelak oleh pak wabup,” ujar Deno Kamelus saat menyampaikan sambutan pelantikan empat camat di Reok.

Deno mengatakan, proses mutasi dan pergantian pejabat di Kabupaten Manggarai sudah berdasarkan ketentuan undang-undang dan dengan pendekatan gaya sistem. Artinya, ada peningkatan dan pergeseran jabatan. Selain itu, berdasarkan track record dari para peserta yang dilantik. Karena para camat memiliki catatan yang bagus.

“Berdasarkan catatan yang saya peroleh, saudara-saudara memiliki catatan tugas yang baik. Oleh karenanya saudara-saudara dianggap mampu menjalankan tugasnya masing-masing. Tujuan memastikan visi-misi bupati dan wabup bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Sehingga Deno meminta para camat yang dilantik untuk menerima amanat yang ada dengan penuh tanggung jawab. Camat itu perpanjangan tangan bupati dan wabup. Camat bertugas menjalankan sebagian kewenangan bupati. Karena itu, harus sama-sama bekerja dengan mewujudkan visi-misi yang ada.

“Marilah kita sama-sama bekerja dan teruslah bekerja. Kita kerja untuk mewujudkan visi-misi Kabupaten Manggarai yang masih panjang ini. Ingat, jabatan yang ada itu sebuah kepercayaan untuk bangun daerah ini lebih baik lagi,” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Deno menyampaikan, hari ini, Selasa (7/1) dirinya akan melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Manggarai dan tiga orang pejabat eselon II. Bersamaan dilantik pejabat eselon IV oleh masing-masing pimpinan perangkat daerah yang ada di kecamatan masing-masing. (krf3/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!