Ciptakan Suasana Kegembiraan di Sekolah – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

Ciptakan Suasana Kegembiraan di Sekolah

GEMBIRA. Tampak keluarga besar SMAN 5 Kupang pose bersama dengan kado di tangan dalam perayaan Natal bersama dan Syukuran Tahun Baru 2020 di halaman SMAN 5 Kupang, Senin (6/1).

IMRAN LIARIAN/ TIMEX

Lewat Perayaan Natal Bersama

KUPANG, TIMEX-Keluarga besar SMAN 5 Kupang menyelenggarakan acara Natal Bersama dan Syukuran Tahun Baru 2020 bertempat di halaman SMAN 5 Kupang, Senin (6/1). Acara tersebut mengusung tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Orang Lain”.

Acara Natal dan Syukuran Tahun Baru dipimpin oleh Pdt. Yandri Manobe dan berjalan dengan penuh khidmat. Terpantau, siswa-siswi mengisi juga persembahan lagu rohani nuansa suka cita Damai Natal.

Menariknya, dalam momentum tersebut ada penukaran kado Natal antara seluruh jajaran guru, staf pegawai sampai dengan petugas security. Pemandangan tersebut tentunya melahirkan nuansa Damai Natal serta kebersamaan, kekompakan dan persaudaraan antarsesama.

Penukaran kado Natal ini bukan hanya untuk yang beragama kristen tetapi untuk seluruh jajaran guru dan pegawai tanpa memandang agama.

Kepala SMAN 5 Kupang, Veronika Wawo ketika ditemui koran ini di lokasi kegiatan menjelaskan, kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru Bersama ini merupakan suatu kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Dimana ibadat syukur biasa dipimpin secara bergantian dari tokoh agama baik dari Katolik maupun Kristen.

“Perayaan Natal bersama ini sebagai wujud untuk menggugah dan memotivasi seluruh jajaran guru dan pegawai, sehingga mengawali tahun ajaran baru ini kita mempunyai semangat yang baru,” ujarnya.

Sukacita Natal telah membuat seluruh keluarga besar SMAN 5 Kupang menjalani roda kehidupan dengan penuh kegembiraan. Selain itu, sesuai dengan tema Natal yakni Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang.

Dijelaskan Veronika, semua guru dan pegawai menyiapkan kado dengan harga minimal yang disepakati Rp 50 ribu. Namun, jelas Veronika, hakikatnya tidak dilihat dari seberapa besar kado Natal yang diberikan kepada sesama, akan tetapi nuansa persaudaraan dan kerukunan antarumat beragama merupakan hal yang sangat penting.

“Saya bersyukur karena melihat seluruh jajaran guru dan pegawai sangat antusias dan bersukacita dalam momentum perayaan Natal. Tukar kado Natal ini baru pertama kita lakukan,” katanya.

Dia berharap melalui momentum perayaan Natal dengan membagikan kado Natal bukan hanya teruntuk jajaran guru dan pegawai semata, melainkan ke depannya akan melibatkan seluruh siswa-siswi sebagai wujud kegembiraan Damai Natal kepada sesama. (mg22/ito)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!