Jangan Jadikan Cuaca Alasan Tak Masuk Sekolah – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

Jangan Jadikan Cuaca Alasan Tak Masuk Sekolah

KUPANG, TIMEX-Masa liburan Natal dan Tahun Baru 2020 bagi para pelajar telah berakhir. Sejak Senin (6/1) aktivitas belajar mengajar kembali diselenggarakan di semua sekolah. Namun cuaca yang tidak kondusif dihimbau kepada pelajar untuk tetap berhati-hari saat hendak ke sekolah maupun pulang sekolah.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kupang, Mathias Makarios Beeh, S.ST.Par saat dikonfirmasi Timor Express Senin kemarin mengatakan, aktivitas belajar mengajar di SMKN 1 Kupang kembali diselenggarakan seperti biasanya.

“Masa libur sudah habis, dan saatnya kita masuk kembali belajar untuk siswa dan juga para pegawai dan guru,” ujarnya.

Disampaikan bahwa untuk memgawali Tahun 2020 akan disuguhi dengan persiapan-persiapan kepada para siswa kelas XII karena akan menghadapi UNBK. Menurutnya, ini membutuhkan persiapan yang baik karena banyak hal yang harus disiapkan untuk sukses UNBK. Tidak hanya dari sisi akademik tetapi juga persiapan teknis untuk menyukseskan UNBK yang setiap tahun dilaksanakan di sekolah itu.

Terhadap cuaca yang buruk saat ini, Mathias mengatakan, sekolah merupakan lembaga ilmiah, tempat memperbaharui dan meningkatkan ilmu pengetahuan serta ketrampilan. Sehingga menurutnya, cuaca adalah fenomena alam yang Tuhan izinkan terjadi untuk mengingatkan manusia agar terus menghubungkan diri dengan Tuhan.

“Siswa sewajarnya menata diri untuk selalu memposisikan diri untuk terus belajar tanpa harus mempersalahkan alam. Tidak boleh ada alasan karena cuaca untuk tidak sekolah atau belajar,” katanya.

Diharapkan semua siswa dan para guru untuk mempersiapkan diri, sehingga bisa tetap ke sekolah walaupun cuaca tidak bersahabat. “Menyambut hari esok dengan penuh kegembiraan di tahun baru 2020. Terus berkomitmen untuk terus bertumbuh dalam ilmu dan ketrampilan,” pesan Mathias. (mg29/ito)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!