DPRD Minta Dishub Terbuka Soal Lelang Parkir – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

DPRD Minta Dishub Terbuka Soal Lelang Parkir

KUPANG, TIMEX – Anggota DPRD Kota Kupang Jabir Marola, meminta kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kupang agar lebih terbuka dengan pelelangan parkir tahun 2020.

Menurut Jabir, ada banyak keluhan yang diterima DPRD Kota Kupang terkait masalah pelelangan titik parkir.

Dinas Perhubungan menurut politikus NasDem ini, terkesan tidak ingin melakukan pelelangan parkir karena ada hal yang disembunyikan.

Misalnya titik-titik parkir telah dijatah kepada tim ataupun oknum tertentu, sehingga tidak memberikan kesempatan bagi masyarakat lain untuk mengikuti lelang titik parkir.

“Semua masyarakat mempunyai hak yang sama. Kenapa seperti ada tebang pilih. Apakah memang titik parkiran ini hanya bisa dikelola oleh tim-tim sukses saja, kenapa sampai masyarakat yang lain tidak dilibatkan,” tandas Jabir.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang, Bernadinus Mere, mengatakan, pada tahun 2020 ini pihaknya tidak melakukan tender titik-titik parkiran.

“Itu merupakan kewenangan pemerintah Kota Kupang, dalam hal ini Dinas Perhubungan. Kami memilih untuk melakukan perpanjangan kontrak yang sudah ada, karena memang kami menilai dan mensurvey bahwa ada pengelola parkir yang memang sangat bertanggung jawab dan patut dipertahankan,” kata Bernadinus Mere.

Selain itu menurut Bernadinus, penilaian terhadap jasa layanan parkir ini harus dirubah, pasalnya selama ini terkesan seperti yang dijual adalah lahan parkir, bukan jasa layanan parkir.

“Ada dua target yang harus didapat dari parkir ini, yaitu target pendapatan daerah dan juga jasa pelayanan publik yang berkualitas,” katanya.

Ditambahkan, dalam pengelolaan lahan parkir ini tidak ada unsur apapun, dan tidak ada unsur tim dan lainnya.

Sementara, target PAD tahun 2020 untuk parkir umum sebesar Rp 2 miliar dan parkir khusus sebesar Rp 750 juta. Jumlah titik parkir umum sebanyak 102 titik dan parkir khusus 85 titik. (mg25/joo)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!