Gandeng Stakeholder Berantas Narkoba – Timor Express

Timor Express

SUROSA

Gandeng Stakeholder Berantas Narkoba

BERI KETERANGAN. Kepala Tata Usaha BNN Kabupaten Rote Ndao, Jordian Suki memberikan keterangan kepada wartawan, belum lama ini.

IST

BA’A, TIMEX – Peredaran narkotika sudah sangat memprihatinkan dan mengancam sendi berbangsa dan bernegara. Karena itu, BNN Kabupaten Rote Ndao sebagai lembaga vertikal menggandeng semua stakeholder memberantas narkoba.

Kepala BNN Kabupaten Rote Ndao, Kompol Muhamad Irfan melalui Kepala Tata Usaha, Jordian Suki saat memberikan keterangan kepada wartawan belum lama ini menjelaskan, selama tahun 2019, BNN Kabupaten Rote Ndao berhasil melaksanakan beberapa kegiatan. Diantaranya advokasi pembangunan berwawasan anti narkoba kepada organisasi masyarakat dan lembaga pendidikan.

Juga terdapat monitoring dan evaluasi pelaksanaan advokasi pembangunan berwawasan anti narkoba, pemberdayaan anti narkoba di kawasan atau wilayah rawan serta diseminasi informasi P4GN bagi pelajar dan kelompok masyarakat, pemberdayaan pegiat anti narkoba di lingkungan masyarakat, pendidikan dan swasta.

“BNN Kabupaten Rote Ndao juga berhasil menggelar penguatan lembaga rehabilitasi instansi pemerintah, penyalahguna, pecandu dan atau korban penyalahguna yang memperoleh layanan rehabilitasi rawat jalan dan penguatan lembaga rehabilitasi komponen masyarakat, penyuluhan cegah dini bahaya narkoba pendidikan SD se-Rote Ndao, siswa SMP, SMA, Pramuka, pemuda serta launching Desa Bersinar di Kabupaten Rote Ndao  serta pembentukan satgas relawan anti narkoba di kalangan pemerintah desa,” urainya.

Jordian menjelaskan, BNN Kabupaten Rote Ndao mendapat dukungan penyerahan sertifikat hibah tanah seluas 1.500 meter persegi yang terletak di kompleks perkantoran bumi Ti’i Langga permai dari Pemkab Rote Ndao. Juga, persetujuan izin prinsip klinik pratama dari Pemerintah Kabupaten Rote Ndao ke BNN Kabupaten Rote Ndao.

“Dalam upaya maksimal kinerja anggaran direalisasikan kurang lebih  94 persen. Pencapaian ini karena upaya kerja bersama seluruh pegawai BNN Kabupaten Rote Ndao, dinakhodai oleh Kepala BNN Kabupaten Rote Ndao, Kompol Muhamad Irfan bersama pegawai sebanyak 24 orang dan dukungan Pemkab Rote Ndao dan sejumlah stakeholder,” jelasnya.

Dijelaskan, penguatan lembaga rehabilitasi komponen masyarakat seperti, pembinaan teknis penguatan lembaga rehabilitasi komponen masyarakat belum berjalan dengan baik, karena belum ada komponen masyarakat yang menangani pecandu narkotika. Serta, monitoring dan evaluasi pelaksanaan program kegiatan penguatan lembaga rehabilitasi komponen masyarakat.

Jordian  menguraikan, kegiatan non Dipa antaranya penyuluhan bahaya narkoba kepada para kepala desa dan perangkat desa dan sosialisasi tentang pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. (*/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!