Intiland Rambah Jawa Tengah – Timor Express

Timor Express

EKONOMI

Intiland Rambah Jawa Tengah

PT Intiland Development Tbk tidak hanya akan menggarap properti residensial. Properti industrial menjadi fokus mereka tahun ini. Selain mengembangkan Ngoro Industrial Park di Mojokerto, perseroan berkode emiten DILD itu bakal berekspansi ke Jawa Tengah (Jateng).

Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland Archied Noto Pradono menuturkan, Ngoro Industrial Park sudah saatnya dikembangkan. Karena itu, tahun ini perusahaan membangun area baru di kawasan industri tersebut. Dia optimistis pengembangan kawasan industri itu akan meningkatkan masuknya investasi asing alias foreign direct investment (FDI). Selain mengembangkan Ngoro Industrial Park, Intiland bakal berekspansi ke Jateng.

“Kawasan industri baru itu seluas 287 hektare,’’ ujar Archied pada Senin (6/1). Jateng, menurut dia, punya prospek yang sangat menjanjikan. Apalagi, lokasi kawasan industri baru itu dekat dengan jalan tol dan pembangkit tenaga listrik. ’’Upah tenaga kerja juga lebih kompetitif,” katanya.
Optimisme pengembangan kawasan industri baru itu sejalan dengan instruksi pemerintah. “Bagi perseroan, dampak jangka panjangnya positif. Juga, meningkatkan investasi asing,” jelas Archied.

Sementara itu, terkait dengan bisnis properti 2020, perseroan memperkirakan kondisi pasar belum berubah signifikan. “Konsumen cenderung wait and see, terutama produk-produk high-rise yang membidik konsumen menengah ke atas,” paparnya.

Meski begitu, sebagai upaya untuk mempertahankan kinerja penjualan pada tahun ini, perseroan mengandalkan penjualan dari proyek-proyek yang sudah berjalan. Juga, peluncuran beberapa proyek baru. “Target kami, kontributor penjualan 2020 berasal dari peluncuran proyek baru,” tuturnya. Contohnya, Pinang Apartemen diluncurkan pada Oktober nanti di Jakarta.(res/c14/hep/jpg/cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!