Komisi III DPRD Ende Kunjungi RSUD – Timor Express

Timor Express

FLORES RAYA

Komisi III DPRD Ende Kunjungi RSUD

POSE BERSAMA. Direktris RSUD Ende, Aries Dewi Lestari pose bersama Komisi III DPRD Ende, Senin (6/1).

ALEX SEKO/TIMEX

ENDE, TIMEX – Komisi III DPRD Ende, Senin (6/1) melakukan kunjungan kerja pertama ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ende diawal tahun 2020. Kunjungan kerja ke RSUD Ende guna memastikan sejauhmana sistem pelayanan kepada para pasien yang dilakukan managemen RSUD Ende terhadap pasien yang melakukan perawatan diawal tahun 2020.

Kunjungan kerja dipimpin Ketua Komisi III, Vinsen Sangu, bersama anggota. Saat tiba di RSUD Ende mereka diterima Direktris RSUD Ende, Aries Dewi Lestari dan sejumlah staf.

Di RSUD Ende, Komisi III melakukan sidak di IGD, ruang nifas dan sejumlah ruang rawat inap lainnya. Dari hasil sidak Komisi III, mereka mendapat masukan bahwa beberapa ruangan termasuk didalamnya ruangan IGD RSUD Ende sangat tidak layak dan butuh pembenahan.

Dalam kunjungan kerja tersebut, anggota Komisi III, Mahmud Jega mempertanyakan terkait ketersediaan dan  pelayanan obat-obatan di RSUD Ende. Menurut dia, banyak aspirasi yang masuk dan disampaikan masyarakat selama ini di mana banyak pasien peserta BPJS membeli obat di luar RSUD Ende.

“Sampai kapan hal ini berakhir dan langkah apa yang dilakukan RSUD Ende menyikapi persoalan ini untuk pasien yang mengantongi kartu BPJS dan KIS. Mestinya tidak perlu membeli obat di luar lagi, karena sangat membebankan bagi pasien,” tegas Mahmud.

Terhadap kunjungan anggota Komisi III ke RSUD Ende, Direktris RSUD Ende, Aries Dewi Lestari menyambutnya dengan baik, karena bagaimanapun sebut dia, Komisi III adalah mitra kerja RSUD Ende dan jika ada kekeliruan tentu dapat membantu RSUD Ende lebih baik lagi dalam melayani masyarakat berupa masukan yang sangat berarti.

“Kami manajemen RSUD Ende menyambut baik kunjungan anggota Komisi III. Karena Komisi III adalah mitra kami. Kiranya masukan yang diberikan bisa membantu dalam menjawab masalah yang ada,” ujar dia.

Menyangkut persediaan obat-obatan di RSUD Ende, Aries mangatakan, untuk enam bulan ke depan ketersediaan obat masih mencukupi. Sedangkan untuk memudahkan pelayanan kepada publik, RSUD Ende telah membangun tiga tempat pelayanan obat bagi pasien yang di rawat di RSUD Ende, sehingga pasien tidak jauh lagi dalam mengambil obat, ataupun langsung diantar petugas farmasi yang ada di depo obat yang disediakan ke ruangan rawat inap pasien.

“Kami sudah menyediakan tiga ruangan untuk permudah pengambilan obat ataupun langsung diantar oleh petugasnya yang ada didepo obat,” sebut dia.

Seperti yang disaksikan anggota Komisi III dihari pertama kerja tahun 2020 melakukan kunjungan kerja ke RSUD Ende, mereka melihat beberapa ruang perawatan dan berdialog langsung dengan petugas dan Direktris RSUD Ende. (kr7/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!