Tes CASN Bulan Februari – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Tes CASN Bulan Februari

Pemerintah Imbau Peserta Kuasai ITE

KEFAMENANU, TIMEX – Pelaksanaan tes seleksi CASN 2020 di Kabupaten TTU akan digelar bulan Februari mendatang. Untuk itu, peserta yang telah lolos seleksi administrasi diminta mempersiapkan diri dengan baik terutama harus memahami dan menguasai ITE.

Sesuai data yang dihimpun Timor Express dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten TTU, tercatat sebanyak 4.631 peserta CASN yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi dari total pelamar 5.018 orang.

Penjabat Sekda TTU, Fransiskus Tilis kepada Timor Express, Selasa (7/1) menuturkan, pelaksanaan ujian seleksi CASN tahun 2020 di Kabupaten TTU akan digelar bulan Februari mendatang. Untuk itu, pemerintah daerah melalui dinas teknis telah melakukan tahapan persiapan secara teknis untuk melaksanakan ujian sambil menunggu petunjuk kepastian dari Kemenpan-RB.

“Tes seleksi CASN akan digelar bulan Februari mendatang, namun untuk kepastian tanggal belum ada penetapan dari Kemenpan-RB, namun secara teknis kita sudah persiapan,” tuturnya.

Dikatakan, total peserta yang akan ikut tes sebanyak 4.631 orang. Mereka akan berkompetisi untuk memperebutkan 182 formasi yang sudah ditentukan pemerintah daerah.

Ia menambahkan, anggaran yang akan digunakan untuk membiayai segala tahapan proses seleksi dibebankan melalui APBD II Kabupaten TTU tahun anggaran 2020. Namun untuk kepastian nominal, pihaknya belum mengetahui secara pasti karena APBD ditetapkan melalui Peraturan Kepala Daerah (Perkada).

“Untuk anggaran masuk dalam alokasi anggaran tahun 2020, tapi saya juga belum tahu pasti jumlahnya berapa karena ini pakai Perbup. Nanti setelah dievaluasi oleh provinsi baru kita tahu angka pastinya berapa,” jelasnya.

Terkait proses seleksi, lanjut Fransiskus, prosesnya masih sama seperti tahun sebelumnya. Ujian tertulis akan dilakukan secara online dengan menggunakan ruang laboratorium SMKN 1 Kefamenanu.

Fransiskus berharap, peserta tes yang akan mengikuti ujian nantinya harus mempersiapkan diri dengan baik terutama harus memahami dan menguasai ITE. “Tes akan dilakukan secara online sehingga peserta harus paham ITE. Kalau tidak pasti tidak akan bisa mengerjakan soal-soal nantinya,” pungkasnya. (mg26/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!