Curi Motor, Pelipus Masusu Ditangkap di Dapur – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Curi Motor, Pelipus Masusu Ditangkap di Dapur

DIAMANKAN. Pelaku pencuri sepeda motor, Pelipus Masusu yang berhasil ditangkap warga akhirnya diserahkan ke Polsek Kelapa Lima untuk diproses hukum, Rabu (8/1).

IMRAN LIARIAN/TIMEX

Hendak Sembunyi Saat Dikejar Warga

KUPANG, TIMEX– Pelipus Masusu, 19, warga Kelurahan Kelurahan Nunbaun Delha (NBD), Kecamatan Alak, Kota Kupang ini harus berurusan dengan hukum. Pasalnya, pria yang seharian berprofesi sebagai nelayan ini berhasil ditangkap warga saat hendak mencuri sepeda motor di wilayah RT 02/RW 01, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang pada Rabu (8/1) sekira pukul 03.20 Wita.

Sepeda motor yang disasar Pelipus Masusu yakni sepeda motor merek Honda Vario 150 warna hitam dengan Nomor Polisi (Nopol) DH 4722 TG milik Max Mart Vilson Sinlae, 39. Saat hendak mengambil sepeda motor merek Hondak Vario 150 yang diparkir di teras depan rumah, pemilik Max Mart Vilson Sinlae ternyata mendengar keributan karena malam itu Max Mart Vilson Sinlae sementara menonton TV.

Ketika diintip dari jendela, ternyata pelaku sementara memindahkan sepeda motor ke samping rumah. Max Mart Vilson Sinlae lalu melakukan pengejaran sambil berteriak pencuri. Warga sekitar yang mendengar teriakan Max Mart Vilson Sinlae kemudian bangun dan beramai-ramai mengejar Pelipus Masusu. Karena terdesak, Pelipus Masusu akhirnya bersembunyi di dapur milik salah satu warga sekitar yang berjarak kurang lebih 500 meter dari rumah Max Mart Vilson Sinlae.

Usai ditangkap, pelaku kemudian diserahkan warga ke Polsek Kelapa Lima. Dari pengembangan yang dilakukan aparat Polsek Kelapa Lima, didapati juga satu unit sepeda motor merek Yamaha Mio Sporty tanpa tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) yang diparkir di rumah pelaku di Kelurahan NBD. Polisi kemudian mengamankan sepeda motor tersebut sebagai barang bukti. Pelipus Masusu kini sudah ditahan di sel tahanan Mapolsek Kelapa Lima untuk diproses hukum lebih lanjut.

Korban Max Mart Vilson Sinlae yang diwawancarai koran ini kemarin (9/1) menjelaskan, pada Rabu malam lalu ketika dirinya sementara menonton TV, tiba-tiba dirinya mendengar bunyi di teras rumah. Ketika mengintip ke teras rumah dimana sepeda motornya diparkir, ternyata sepeda motornya sudah tak ada. Karena sepeda motornya tak ada, maka Max Mart Vilson Sinlae kemudian memastikan lagi sepeda motornya dari samping rumah. Ternyata firasatnya benar. Dirinya melihat Pelipus Masusu sementara mendorong sepeda motornya ke samping rumah.

“Malam itu, saya sementara santai sambil nonton TV. Tiba-tiba saya kaget dengar orang lagi kasih naik standar motor. Saya lihat dari jendela, motor sudah tidak ada. Ternyata setelah saya lihat ke samping rumah, dia (Pelipus Masusu) sementara dorong motor saya. Saya langsung buka pintu dan kejar sambil teriak pencuri,” cerita Max Mart Vilson Sinlae.

Menurutnya, di lokasi rumahnya itu, para tetangga semuanya memiliki mobil dan hanya dirinya sendiri yang memiliki sepeda motor. Sehingga jika mendengar ada aktivitas bunyi yang mencurigakan dirinya langsung merespon. Dijelaskan, setelah dilakukan pengejaran terhadap pelaku, dibantu dengan warga sekitar, pelaku akhirnya ditangkap sementara bersembunyi di dapur salah satu warga. “Kami tangkap dia sembunyi di dapur orang yang jaraknya sekira 500 meter dari rumah saya. Setelah itu, saya langsung telepon Polsek Kelapa Lima dan jemput pelaku karena warga akan aniaya dia (Pelipus Masusu),” jelas korban.

Sementara Kapolsek Kelapa Lima, AKP Andri Setiawan SIK kepada koran ini, kemarin (9/1) membenarkan adanya kasus pencurian sepeda motor di wilayah Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo. “Pelaku sudah kita amankan di Mapolsek Kelapa Lima,” jelasnya.

Ketika dilakukan pengembangan, jelasnya lagi, Tim Buser Polsek Kelapa Lima berhasil mengamankan satu unit sepeda motor lain di rumah pelaku di kelurahan NBD yakni sepeda motor merek Yamaha Mio Sporty TNKB. “Sepeda motor tersebut sudah kiata amankan saat ini. Sementara sepeda motor milik korban Max Mart Vilson Sinlae merek Honda Vario150 warna hitam dengan Nopol DH 4722 TG berhasil diselamatkan.

“Pelaku dan barang bukti kita sudah amankan di Mapolsek Kelapa Lima untuk diproses hukum lebih lanjut,” pungkas Kapolsek Kelapa Lima. (mg22/gat)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!