Oknum Anggota DPRD TTU Mengaku Berada di TKP – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Oknum Anggota DPRD TTU Mengaku Berada di TKP

Kasus Pengrusakan Rumah di Desa Oepuah

KEFAMENANU, TIMEX – Dugaan tindak pidana pengrusakan rumah milik Yonatas Tahoni, warga Dusun Naikefi Desa Oepuah Kecamatan Biboki Moenleu, memasuki babak baru. Kasus yang menyeret oknum anggota DPRD TTU, Brando Sonbiko yang ditangani Polres TTU, sudah hampir mendapat titik terang.

Sesuai keterangan dari sejumlah saksi, baik dari pihak korban maupun terduga pelaku telah mengarah dan mengerucut kepada siapa dalang dibalik kasus yang merugikan korban jutaan rupiah tersebut.

Kasat Reskrim Polres TTU, AKP Tatang Prajitno Panjaitan kepada Timor Express, Kamis (9/1) menuturkan, pihaknya terus bekerja maksimal untuk mengungkap kasus dugaan pengrusakan rumah warga oleh sekelompok oknum yang terjadi di Desa Oepuah, beberapa waktu lalu.

Dikatakan, penyidik Satreskrim Polres TTU telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi sebanyak 13 orang baik itu saksi dari pihak korban, terduga pelaku dan juga oknum anggota DPRD TTU yang diduga memiliki keterlibatan dalam peristiwa itu.

“Penyidik sementara rampungkan hasil pemeriksaan para saksi, korban dan terduga pelaku. Penyidik sudah periksa sebanyak 13 orang saksi,” tuturnya.

Ia menambahkan, oknum anggota DPRD TTU, Brando Sonbiko telah memenuhi panggilan penyidik dan sudah memberikan keterangan. Sesuai keterangan dari Brando, ia mengakui berada di tempat kejadian perkara, namun tidak mengetahui proses terjadinya pengrusakan rumah milik Yonatas Tahoni.

Menurutnya, dari keterangan beberapa saksi termasuk oknum anggota DPRD TTU, sudah mengarah kepada siapa pelaku pengrusakan rumah dan siapa dalang dibalik peristiwa pengrusakan rumah.

“Keterangan saksi sudah mengarah dan mengerucut termasuk oknum anggota DPRD TTU, Brando Sonbiko juga mengakui berada di TKP. Secepatnya pasti akan kita ungkap siapa pelaku pengrusakan rumah,” jelasnya.

Terkait proses hukum lanjutan dari penyidik, saat ini penyidik terus melakukan pengembangan dan pulbaket dan puldata di lapangan untuk mencari bukti tambahan, sehingga bisa dapat menetapkan status kasus tersebut dari tahap penyelidikan menjadi penyidikan.

Tatang berharap adanya kerja sama yang baik dari para pihak yang mengetahui persis proses terjadinya kasus pengrusakan rumah dalam mendukung penyidik Satreskrim Polres TTU untuk mengungkap kasus ini, sehingga proses hukum secepatnya dituntaskan.

“Penyidik sementara mencari bukti tambahan. Kalau masyarakat atau pun pihak lain memiliki bukti dalam kasus ini bisa menyampaikan ke pihak kepolisian untuk bisa ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Sebelumnya, penyidik Satreskrim Polres TTU melayangkan surat panggilan (SP) kepada oknum anggota DPRD TTU, Brando Sonbiko untuk dimintai keterangan dalam kasus dugaan pengrusakan rumah yang terjadi di Desa Oepuah, beberapa waktu lalu.

Selain meminta keterangan dari oknum anggota DPRD, penyidik Satreskrim Polres TTU juga telah melakukan pemeriksaan terhadap 12 orang saksi yang mengetahui tentang kasus pengrusakan rumah Yonatas Tahoni, warga Desa Oepuah Kecamatan Biboki Moenleu. (mg26/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!